SeoulMate

 

Seoulmate

Judul : SeoulMate
Genre : Romance, comedy, fantasy
Kategori: Fiksi, novel asli
Tebal : 300 hlmn
Harga : Rp. 45.000
Terbit : Januari 2011

Ketika kenyataan menentangmu untuk terus berharap

Sebuah harapan untuk bertemu kembali dengan seorang pria telah memaksa Kim Sun menggunakan kemampuannya berkomunikasi dengan hantu. Ia memutuskan menjadi mate dan bergabung dalam sebuah organisasi ‘penyalur hantu’ bernama SeoulMate yang menerima proposal permintaan bantuan dari manusia. Sebagai mate, ia bertugas menjaga serta membantu soul atau hantu yang bergabung dalam SeoulMate untuk melaksanakan proposal dari para klien SeoulMate.

Tak disangka, Sun ditugaskan menjaga soul yang amnesia! Hantu baru ini sama sekali tidak mengingat kehidupan manusianya dan terus mendesak Sun untuk membantu menemukan asal-usulnya. Sun tidak habis pikir bagaimana dia dan Jang—nama yang dia berikan untuk soul-nya—dapat menyelesaikan proposal klien jika mereka selalu bertengkar.

Namun, semuanya berjalan di luar dugaan. Tanpa disadari, sengatan-sengatan perasaan aneh yang disebut cinta itu mulai tumbuh antara Sun dan Jang.

Pada saat yang hampir bersamaan, sebuah kenyataan menghadapkan Jang kepada pilihan, antara tetap menjadi soul yang menjalin cinta abnormal dengan Sun atau menuju tempat yang wajar bagi para hantu dan menghilang dari kehidupan gadisnya….

Cover bergambar hantu cowok berhoodie itu mirip Jang Geun Suk, hihi… yupp, tokoh utama di novel ini emang dibayangkan Jang Geun Suk.

Selain Jang yang merupakan nama dari tokoh utama novel ini, ada juga Kim Sun, cewek yang menjadi seorang guide secara sukarela demi bisa mencari dan bertemu kembali dengan pria yang dikaguminya (Dong). Namun, usahanya mencari Dong malah membawanya bergabung dengan sekumpulan Mate, yang di pimpin oleh Siwon (bayangin Siwon Super Junior). Padahal ia sama sekali benci dengan kelebihannya bisa melihat hantu, setelah ditinggal mati kakaknya.

Dari sinilah awal mulanya masalah demi masalah menimpa hidup Kim Sun. Kehidupannya kini sangat berubah, ditambah lagi dengan pasangan Matenya yaitu Jang, hantu yang tidak ingat masa lalunya dan selalu memaksa Sun untuk membantu mencari tahu asal usulnya.

Mereka diharuskan untuk selalu bersama-sama karena sebuah proposal dari kliien yang harus dikerjakan. pekerjaan ini awalnya memang aneh dan tidak masuk akal, di jaman modern seperti ini masih ada saja yang memakai jasa Mate untuk menyelesaikan kasusnya. Terkadang kasus itu membuat Sun dan Jang selalu saja bertengkar karena perbedaan pendapat dalam bekerja dan keinginan yang sama-sama egois. Namun setelah banyak melewati proposal, kini Sun mulai menikmati pekerjaannya, ia mulai terbiasa dan merasa nyaman. Bisa akrab dengan Jang dan menikmati hari-hari yang menyenangkan bersamanya.

Ketika asal usul Jang harus terkuak, Sun dihadapkan pada pilihan yang sulit…

Seperti apa serunya proposal-proposal yang dikerjakan oleh para Mate? Pilihan apa yang akan diambil Sun setelah mengetahui asal usul Jang? untuk lebih jelasnya baca selengkapnya di novel SeoulMate. Kisahnya seru, penuh fantasi dan romantis, membuat kita terbawa suasana dengan setting Korea yang benar-benar seperti nyata. Didalamya juga ada kamus korea, dan yang paling menarik ada foto-foto lokasi dari novel ini^^ how cool?:)

Novel ini rekomendasi banget buat kalian yang suka Korea, di setiap lembarnya aku juga gak nemuin typo:)

Quotes yang ku sukai:

“Jangan berhenti berharap. Teruslah percaya.” – Jang

“Harapan… itulah yang membuat kita bisa menggapai apa yang kita inginkan. Sebuah harapan dan Kepercayaan.” – Jang

Aku kasih 4 bintang untuk SeoulMate 🙂 

Advertisements

One thought on “SeoulMate

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s