So I Married The Antifan

So-i-married_promo

Tittle : So, I Married the Anti-fan
Genre : Romance, comedy
Category: Fiksi, novel terjemahan
Pages : 550 halaman
Price : Rp 60.000
Published : Maret 2012

Aku tinggal dengan idola paling terkenal se-Korea. Tapi… Aku adalah antifan-nya.

H, salah satu bintang pemicu hallyu wave akan tinggal dengan antifan-nya dalam sebuah variety show.

Mr. H: Tentu saja aku bisa menangani antifan-ku. Aku ini pria yang penuh dengan kejutan

Ms. L: Sebagai antifan-nya, aku akan membuka semua rahasia busuknya. Lihat saja nanti

Begitu berita itu keluar, para fans Mr. H segera membentuk pertahanan untuk melindungi idolanya.

Dan jika Ms. L melukai Mr. H barang sedikitpun maka mereka tidak segan-segan untuk bertindak

Geun Young seorang wartawan yang harus dikeluarkan dari tempat kerjanya. Ini bermula dari ketidaksengajaannya memergoki seorang artis terkenal bernama Hu Joon yang tengah berbincang dengan seorang perempuan di depan toliet, Geun Young yang saat itu mual karena terlalu banyak minum alkohol buru-buru ke toilet, namun langkah kakinya terhenti saat melihat Hu Joon memperlakukan kasar perempuan itu…

Geu Young tidak bisa mempercayai apa yang dilihatnya, ia berlari dan menghindar takut ketahuan jika ia mengintip…

Geun Young yang sangat mual dan ingin muntah akhirnya tidak bisa menahan diri, ia muntah di sisi mobil milik seseorang, entah mobil milik siapa itu… namun ternyata pertemuan tak terduga datang kembali, Geun Young yang masih merasa mual harus kembali muntah, kali ini pada sepatu putih yang mengkilat di hadapannya (dekat mobil itu). Apa yang terjadi? Ternyata pemilik mobil dan sepatu putih itu adalah Hu Joon.

Dari sinilah konflik bermunculan, ketidaksengajaan Geun Young bertemu dengan Hu Joon malah membuat malapetaka baginya, ia harus kehilangan pekerjaannya dan tempat tinggalnya, serta harus meninggalkan hutang yang menumpuk.

“Hu Joon selama ini terkenal dengan sifatnya yang baik hati, lembut, dan tidak pernah menyakiti atau merugikan orang lain, kan? Namun, Hu Joon yang saya lihat langsung adalah Hu Joon yang bersikap dingin, tega membuat wanita menangis, dan mendorongnya dengan kasar sampai terjatuh ke lantai, tanpa mengedipkan mata sedikit pun. Benar-benar tidak bisa dipercaya.”

Dikeluarkannya Geun Young dari pekerjaannya sebagai wartawan sangat tidak terduga, sehingga ia menganggap bahwa dalang dibalik semua ini adalah Hu Joon yang melakukannya. Hu Joon yang mentang-mentang artis terkenal itu sudah bertindak seenaknya pada seorang wartawan. mungkinkah Hu Joon takut jika Geun Young menyebarkan berita tentang dirinya yang kepergok memukul seorang perempuan di depan toilet? Atau ada alasan lain?

Karena perlakuan Hu Joon yang sepihak itu, Geu Young sangat marah besar, ia benci pada artis itu, dan segera membuat pengakuan diri bahwa ia anti-fansnya. Apapun akan Geun Young lakukan agar pria brengsek itu karirnya hancur dan reputasinya buruk di muka umum.

Tekadnya tidak main-main, Geun Young mendatangi gedung manajemen tempat Hu Joon berada, saat ia kesana, banyak sekali fans-fans Hu Joon yang sedang berkumpul ingin betemu dengannya. Ini sungguh memuakkan Geun Young, momen seperti ini ia jadikan untuk berkesempatan bicara di depan fans-fansnya bahwa Hu Joon itu berengsek dan tidak pantas untuk disukai. Bukannya pembelaan dan persetujuan yang ia terima, melainkan ia diserbu oleh fans Hu Joon dan menganggapnya perempuan gila.

PD Han yang merupakan produser dari sebuah acara reality show menawarkan Geun Young (yang sudah mulai terkenal dikalangan para netizen karena keberaniannya mengaku sebagai anti-fans Hu Joon). Tawaran untuk mengikuti acara reality show bernama So I Married The Antifan, Geun Young begitu tergoda dengan iming-iming uang jutaan won, akhirnya menerima tawaran itu. Namun siapa sangka jika lawan mainnya ternyata musuh besarnya sendiri, Hu Joon.

Jelas Geun Young menolaknya mentah-mentah, tapi berpikir bahwa itu kesempatan bagus akhirnya Geun Young tetap menyetujuinya, meskipun Hu Joon sendiri masih menolak. Berkat PD bahwa acara reality show ini sebenarnya untuk kepentingan Hu Joon, membantu menyelamatkan reputasinya dan mempertahankan eksistensi Hu Joon, maka Hu Joon akhirnya menerimanya.

Kisah yang cukup menarik dan jarang terjadi di novel-novel lain. Walaupun ending nya udah bisa ke tebak, tapi masih bisa sukses bikin aku geregetan dan senyum-senyum sendiri karena chemistry antara Geun Young dan Hu Joon yang klop banget. Novel ini memang kdrama banget, bahkan menurutku, cerita ini lebih bagus dari awalnya dibuat drama dibandingkan dibuat novel (walaupun emang sih katanya mau dibuat drama juga).

Sayangnya… geregetnya baca ini masih kurang, soalnya kisah cinta Geun Young dan Hu Joon gak terlalu banyak, malah lebih banyak tentang Konflik Hu Joon dengan JB.

Novel ini cukup menghiburlah, dan bagi yang suka Korea dan dunia keartisannya… jangan lewatkan So I Married The Anti-fan yang buat kamu lebih banyak tahu tentang seluk beluk dunia keartisan di Korea.

Sesuai dengan judulnya yang antifan, kalian ga akan kelewat menemani perjalanan syuting mereka yang selalu diwarnai pertengkaran dan kekonyolan.

Umm, untuk masalah typo… lumayan banyak. sangat disayangkan sekali. mungkin karena novel terjemahan ya…?

Quotes yang ku sukai: 

“Satu desa ini adalah anti-fanku rupanya.” – Hu Joon *lol

“Kau pasti sama sekali tidak suka padaku. Sama, aku juga begitu. Makanya aku suka. Karena aku bisa rileks dan santai…. Maksudku aku suka padamu karena kau tidak menyukaiku dan tidak mengharapkan apa pun dariku, sehingga aku merasa nyaman.” – Hu Joon

“Tempat ia ‘jatuh‘ ini, akan menjadi titik balik bagi seseorang untuk bangkit kembali. Kini ia mengerti, segala hal mempunyai dua sisi.”

Aku kasih 4 bintang untuk pasangan yang serasi ini, hehe 🙂

 

Tentang Penulis

Kim Eun Jeong: Lahir pada tahun 1975. Eun Jeong mulai menulis sejak duduk di sekolah menengah pertama. Tahun 1991, cerpennya yang berjudul Love isn’t just about adults diterbitkan. Sejak karyanya mulai diterima di festival penulisan, ia mulai menulis secara profesional. Karyanya yang sebentar lagi akan dibuat K-dramanya berjudul So, I’m Married the Antifans.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s