twivortiare

Twivortiare

Judul: twivortiare
Penulis: Ika Natassa
Genre: metropop
Tebal: 284 halaman
Terbit: Januari 2012

On January 23rd 2011, Alexandra – the women you’ve all known from the book Divortiare – discovered the fun of Twitter through her account @alexandrarheaw. these are the collections of her tweets on her everyday life and not-so private thougths that will finally answer the question: ‘can you love and hate someone so much at the same time?’

Hmm… sorry aku belum bisa ngereview novel ini, soalnya belum selesai aku baca. entah mengapa ga aku temukan geregetnya di novel ini, malah aku bingung… ini novel atau apa? lembar per lembar aku baca *glek* ini novel kayak diary yang berisi tweets alexandra, curhatannya dia…

aku sampai ga ngerti dan berhenti untuk gak ngelanjutin baca. Tapi, aku lihat di halaman belakang ada beberapa twitter yang ngefollow @alexandrarheaw sangat menyukai cerita yang memang berasal dari twitter itu, malah banyak yang ingin cepat punya bukunya (._.)

Mungkin aku harus selesai baca dulu sampai selesai kali ya…? baru deh aku ngerti dan bilang suka juga…hmmmmmm

karena aku belum selesai baca, jadi aku belum bisa kasih rating bintang.

***

Waktu pertama kali baca buku ini awal tahun 2012 dan sempet stuck gara-gara gak ngerti dengan ceritanya (bilang aja malas baca bahasa inggris) :p
Yap, sudah genap setahun lebih ternyata… Sekarang aku udah rampung baca novel ini *bangga* 😀
Kesan keduaku setelah baca novel ini, semua yang aku judge kan ditahun lalu itu salah semua. Artinya aku suka banget sama novel ini, selain beda dari segi pemaparan tulisan dan dialog, gaya penulisan novel ini ngalir, gak absurd. Bayangin aja kita berasa baca tweet beneran di timeline, tulisannya hidup dan kita merasa menyaksikan secara langsung kehidupan Alex dan Beno. Mba Ika ini kreatif sekali, selain tweetsnya Alex, ada juga balas-balasan mention, RT, ataupun DM.
Alexandra yang seorang Banker, bersuamikan Beno yang seorang Dokter bedah/surgey, telah menikah dua kali, setelah pernah bercerai sekali. Sifat mereka yang sangat bertolak belakang membuat novel ini hidup dan bikin pembaca jadi geregetan. Jadi gak cuma Alex kok yang geregetan dengan sifat suaminya yang luruuus banget pikirannya kayak jalan tol. Alex yang sifatnya ekstrovert tentu jauh dari yang namanya keheningan dan ketekunan. Maksudnya bukan berarti ekstrovert itu malas, tapi Alex hanya sangat menyukai kebebasan dan keterbukaan dalam masalah perasaan, sementara suaminya yang introvert sangat ulet dan terlalu worker holic, menganggap perasaan cinta ditunjukkan dengan cara mengabsen Alex setiap hari, bahkan tiap waktu. Pemahamannya soal cinta dan perhatian yang diberikannya pada Alex justru bikin Alex jungkir balik sebelnya. Apalagi, the tantes Beno selalu nanyain kapan Alex hamil. Alex dan Beno memang berencana untuk menunda punya momongan, mereka masih belum siap karena takut tidak bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Jeng, disini mereka terlalu mementingkan duniawi ya? coba kalau mereka segera punya anak, pasti keributan-keributan kecil dirumah juga bakal berkurang karena pasti ada salah satu yang mengalah dong buat meluangkan waktu untuk tidak bekerja siang dan malam.
Selain itu pihak ketiga dari Alex maupun Beno juga gak akan gatel-gatel ngedektin. So far, menurutku sebenarnya pemicu pertengkaran mereka hanya kesalahpahaman dan perbedaan persepsi aja, toh sebenarnya mereka tuh saling cinta, cinta mati malah.
Yah namanya juga novel, kalau gak ada konflik ga bakal jadi cerita namanya. Nah, kelebihan dari buku ini juga akun Alex nya nyata, meskipun tokohnya fiktif, jadi kalian bisa follow her di @alexandrarheaw. Berhubung akunnya di protect, kalian harus request follow dulu deh, biar nanti diaccept, tapi gak asal accept aja, ada syaratnya yaitu kamu harus ngtweet quotes favorit kamu di Twivortiare, cukup satu tweet aja. Gampangkan? 😀

Aku kasih 3 bintang untuk Twivortiare.

Leave a Reply

