Gaun Gaun Kesunyian

Ggk

Judul: Gaun Gaun Kesunyian
Penulis:
mayokO aikO
Genre:
Kumcer
Tebal:
139 halaman
Penerbit : Universal Nikko
Terbit:
Mei 2011

Kumcer ini gak ada sinopsisnya, tapi dibalik cover ada sekilas tentang pak mayoko aiko dimata orang-orang yang mengenalnya.

Untuk orang-orang tersayang di sekelilingku, yang selalu hidup di hati, jiwa dan pikiranku

Kumcer yang satu ini sangat klasik, kenapa? Karena ceritanya ala cerpen-cerpen jaman dulu, dilihat dari segi bahasa dan pemaparannya. Tapi, menurutku walaupun klasik, cerpen ini masih enak dibaca di jaman yang sudah modern sekarang ini, gak kuno kok!

Kumcer yang pak mayokO aikO buat adalah kmpulan dari bebrapa cerpennya di majalah gadis jaman dulu. Pak aikO gak lupa mencantumkan tanggal tahun dan majalahnya di setiap akhir cerita.

Tadinya aku cukup terkejut… tapi semua terasa biasa saja saat aku menikmati setiap cerita yang disuguhkan pak aiko. Membaca kumcer ini membuatku seperti berenkarnasi kembali ke masa tahun 97’an (saat itu umurku 6 tahun) dimana di jaman itu, FTV-FTV laris manis hadir di layar televisi. ???

Btw, pak aiko ini entah mengapa selalu membuat cover dengan warna hitam. Jujur… pertama kali baca judul di depan covernya aja bikin aku merinding. Apa ceritanya bakal ada horor lagi seperti DSS? Ternyata aku salah, Gaun-Gaun Kesunyian ini Cuma sepenggal judul yang paling menarik diantara ketiga belas judul yang lain. Semua kumcer di dalamnya bertema kisah cinta yang rumit, namun sebenranya sangat sederhana.

Beberapa judul yang kusuka dari keempat belas buku GGK ini diantaranya:

          Seindah Mata Krystalnya

          Diary Ketujuh Belas

          Gadis Itu Bernama Kirei Na

          Opera Tahun Baru

          Scraf Merah Jingga

Quote yang kusuka:

“Hidup adalah hari ini dan esok. Bukan kemarin dan masa lalu,” – Dewa (Scraf Merah Jingga)

Aku kasih 3 bintang untuk GGK 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s