Infinitely Yours

Iy_coverfinale

Judul: Infinitely Yours

Penulis: Orizuka 

Penerbit: GagasMedia 

Tebal:  294 halaman

ISBN: 979-780-508-5

Harga: Rp. 47.000

Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caramu menjelaskan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya? Apakah Tuhan campur tangan di dalamnya?

Kita bukanlah dua garis yang tak sengaja bertabrakan. Sekeras apapun usaha kita berdua, saling menjauhkan diri—dan menjauhkan hati—pada akhirnya akan bertemu kemabli.

Kau tak percaya takdir, aku pun tidak. Karenanya, hanya ada satu cara unutk membuktikannya….

Kau, aku, dan perjalanan ini.

??? ??? ??

“Kocak! Wajib dibaca dan dikoleksi Kpoppers maupun non-kpoppers supaya lebih mengenal Korea! Jjang!”

Edwin Joo, head admin of http://KoreanUpdates.com

“Dibawah sihir romantisme Korea, dua kepribadian berbeda bertualang bersama. A very funny yet entertaining love story!”

Lia Indra Andriana, penulis SeoulMate


**

Novel ini bercerita tentang seorang gadis asal Indonesia berumur 25 tahun yang bernama Jingga. Dia mengikuti sebuah tour bersama ke Korea. Misi utamanya kesana adalah untuk bertemu seorang namja idolannya yang bernama Yun Jae−seorang guide yang akan menemani perjalanannya bersama rombongan lain keliling objek wisata di Korea.

Jingga gadis yang energik, cantik, cute, mungil, dan Korean Freak sekali.. sifatnya yang sedikit pecicilan (menurutku) membawanya bisa mengenal Rayan (28 tahun) yang dia anggap seperti om-om berusia 30 tahun, teman pasangan tournya..

Rayan yang sifatnya sangat dingin, kaku, dan 180 derajat beda jauh dengan sifat Jingga sangat tidak menyukai gadis maniak Korea seperti Jingga. Selain karena memang dia benci Korea, dia juga sangat tidak suka dengan Jingga yang tidak pernah berhenti membuat kepalanya pening.

Sebenarnya kepergian Rayan ke Korea adalah untuk bertemu seseorang, Mariska… gadis yang dicintainya−yang dulu telah memutuskan hubungan dengannya begitu saja. Rayan ingin mengetahui alasan mengapa Mariska meninggalkannya..

Pertemuan-pertemuan yang tidak sengaja bersama Jingga membuatnya menemui masalah. Selanjutnya pertemuan tak terduga lainnya membuat Rayan malah semakin dekat dengan Jingga.

Perjalanan romantis yang dilalui Rayan bersama Jingga, sungguh membuat Rayan mendelik. Ini sungguh diluar dugaannya. Gadis yang baru dikenal olehnya beberapa hari, mampu merubah sifatnya yang bergolongan darah A menjadi tervirusi sifatnya seperti darah yang bergolongan O.

Seperti apa perjalanan romantis mereka berdua? Lengkapnya baca sendiri novelnya oke XD

Aku sedikit kecewa karena ternyata cerita IY ini kdrama sekali. Tokoh Jingga terlalu dibuat-buat, ga natural.. Jingga seperti gadis-gadis Korea lainnya di dalam drama tv, cantik, mungil, cute, energik, pecicilanlah pokoknya. Mirip tokoh utama cewek di drama Full House, Princess Hours, My Girl, dan lain sebagainya.. banyak sekali karakter yang sama persis seperti itu. Tapi walaupun mereka memiliki kesamaan, mereka punya kekuatan tersendiri dalam wataknya, sementara Jingga… tidak kutemukan, buatku dia terlalu klise..

Sementara untuk si cowok, Rayan.. seperti kebanyakan pria-pria Korea lainnya yang ganteng, cool, cuek, dingin, pokoknya sifatnya beda 180 derajat deh dari si cewek. Udah gak aneh karena sering kita jumpai pula di drama tv, seperti Rain (Full House), Kang Ji Hwan (Lie To Me), Lee Ji Hoon (Princess Hours) Lee Min Hoo (BOF), dan masih banyak lagi.
Gak ketinggalan Yun Jae. Si pihak ketiga yang selalu meramaikan kisah cinta dalam setiap drama. Biasanya pihak ketiga ini memiliki gambaran pria yang seperti pangeran berkuda putih, sangat sempurna, tak ada satupun kekurangannya, hingga membuat sang cewek berada diantara dua pilihan, eaaa.. drama queen banget.

Konflik yang disuguhkan begitu ringan, membuatku gak dapet feelnya dan gak bikin gereget. Ya, walaupun aku sih suka karena alurnya mengalir ^^ !! tapi sayang, sudah ketebak endingnya kayak gimana, karena adegan tiap adegan banyak terlihat di Kdrama tv. Lagi-lagi..

Cerita ringan, namun jadi agak berat oleh sesuatu.. sesuatu itu adalah penggambaran latarnya. Ya, latar dari novel ini adalah Negara Korea Selatan. Disini, ori unnie sangat detail sekali menggambarkan negara Korea, sampai hal-hal kecil pun ia ilustrasikan.

Tapi ori unnie cukup hebat memaparkannya, seolah-olah dia sudah pernah ke Korea sebelumnya, padahal katanya dia belum pernah ke Korea saat menulis buku ini (2011). Dia baru ke Korea ditahun 2012.

Seandainya novel IY ini aku baca empat tahun yang lalu, mungkin akan jadi novel yang menarik. Tapi sayang, untuk sekarang novel bergenre seperti ini sudah ngebosenin. Kayaknya aku harus stop dulu deh baca novel korea ver. Indonesia yang terlalu menggambarkan jelas negara ginseng itu.

Quotes yang kusukai:
“Kita terlalu mirip. Seperti medan magnet, kutub yang identik akan saling menolak satu sama lain.” – Mariska.

“Karena semuanya cuma momen. Aku sedang patah hati, dan kamu datang pada saat yang tidak tepat. Perasaan apapun yang pernah kita miliki cuma yah… momen.” – Rayan.

“Dongeng seharusnya tatap menjadi dongeng.” – Jingga.

“Love is one heavy word.” – Rayan.

Aku kasih 2 bintang untuk Infintely Yours : )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s