Seoul Cinderella

Sc-205x300

Judul: Seoul Cinderella

Penulis: Lia Indra Andriana

Penerbit: Haru

Tebal:  224 halaman

ISBN: 978-602-98325-8-7

Harga: Rp. 32.000,-

Aku memandangi wajah di depanku dan menyadari bahwa ia seorang Cinderella.

Seorang Cinderella pasti pandai memasak, kan?

Ia membuatkanku sebuah masakan, tapi aku tahu ia menghidangkan makanan siap saji yang entah ia beli dari mana.

Lalu, apa yang ia lakukan berpura-pura menjadi seorang Cinderella?

Ah, manusia jadi menarik jika punya rahasia, kan?

Kisah tentang seorang gadis berkebangsaan Indonesia berusia 22 tahun yang bekerja sebagai TKW di Korea. Gadis berwajah sedikit oriental itu bernama Nia. Ia menjadi pembantu di rumah pasangan suami istri, Park Tae Woo dan Yu Hwa. Yu Hwa memiliki seorang adik laki-laki bernama Hyun Jun yang usianya 27 tahun. Hyun Jun tidak tinggal bersama dengannya. Ia tinggal seorang diri di apartemen. Hyun Jun yang sering sakit membuat Yu Hwa menjadi over protektif, Yu Hwa menyuruh adiknya untuk tinggal dengannya di rumah, namun Hyun Jun tetap bersikeras menolak. Sampai kakaknya menyediakan kamar untuk Hyun Jun pun, Hyun Jun tetap tidak berubah pikiran.

Awal pertemuan Nia dan Hyun Jun sebenarnya sudah dimulai di rumah Yu Hwa. Saat Nia masuk ke kamar yang akan ditempati Hyun Jun. Di dalam kamar itu terdapat beberapa buku cerita Cinderella yang membuat Nia mati penasaran dengan keberadaan buku itu. Mengapa seorang pria bisa memiliki buku cerita yang biasanya disukai anak perempuan? Nia pun menceritakan apa yang ia lihat pada Hee So, seniornya di rumah Yu Hwa. Hee So adalah sunbae yang baik bagi Nia.

Pertemuan face to face pertama Nia dan Hyun Jun terjadi di kedai Soju. Nia yang saat itu sedang sangat sedih dan marah setelah mendapat telepon dari Indonesia. Ia mabuk di kedai itu, sampai menghabiskan 3 botol Soju. Seorang pria tiba-tiba datang menolong, saat Nia hampir menjatuhkan botol ketiga yang akan diteguknya. Pria itu pun membawa Nia keluar dari kedai. Saat sadar Nia sudah ada di kamarnya. Ternyata orang yang membawanya pulang adalah Hyun Jun. Nia pun memaki dan mengusir Hyun Jun dari kamarnya. Namun keadaan berubah saat Nia tahu jika pria yang ada dihadapannya itu adalah adik dari majikannya. Nia pun langsung buru-buru minta maaf.

Yu Hwa sangat senang Hyun Jun bisa datang ke rumah. Ia pikir Hyun Jun akan tinggal. Tetapi kenyataannya Hyun Jun datang bukan karena itu. Hun Jun meminta tetap tinggal di apartemen, Yu Hwa akhirnya menyerah dan menuruti keinginan adiknya, asal dengan syarat Nia harus dibawa untuk mengurus Hyun Jun di apartemennya.

Disinilah awal kisah hidup Nia akan terungkap, begitu juga masa lalu Hyun Jun. kedua-duanya mengalami sekelumit masalah.

Seperti apa Nia mengahadapi majikannya yang arogan seperti Hyun Jun? dan bagaimana Hyun Jun menghadapi pembantu galak seperti Nia, si Cinderella yang tidak pandai memasak?

Untuk yang mau tahu lanjutannya, lebih baik baca sendiri bukunya, saya ga mau bikin spoiler. hehe

Meskipun udah ketebak banget akhir ceritanya akan kayak gimana. Hmm

Kalau saya sendiri jujur tidak suka dengan novel ini. terlalu biasa saja, kdrama pun sepertinya tidak akan punya cerita sesederhana ini. Alur terlalu terburu-buru, ceritanya agak rancu. Sedikit kecewa baca novel ini.

Mau gimana lagi, saya cuma bisa kasih 1 bintang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s