Berjuta Rasanya

Berjuta

Judul: Berjuta Rasanya

Penulis: Tere Liye

Penerbit: Mahaka 

Tebal:  205 halaman 

ISBN: 978-602-9474-03-9

Harga: Rp. 40.000,-

Untuk kita, yang terlalu malu walau sekedar menyapanya, terlanjur bersemu merah, dada berdegup lebih kencang, keringat dingin di jemari, bahkan sebelum sungguhan berpapasan.

Untuk kita, yang merasa tidak cantik, tidak tampan, selalu merasa keliru mematut warna baju dan pilihan celana, jauh dari kemungkinan menggapai cita-cita perasaan.

Untuk kita, yang hanya berani menulis kata-kata dalam buku harian, memendam perasaan lewat puisi-puisi, dan berharap esok lusa ia akan sempat membacanya.

Semoga pemahaman baik itu datang. Bahwa semua pengalaman cinta dan perasaan adalah spesial. Sama spesialnya dengan milik kita. Tidak peduli sesederahan apa pun itu, sepanjang dibungkus dengan pemahaman-pemahaman yang baik.

Selamat membaca cerita-cerita yang berjuta rasanya.

**
“Kalian akan merasakan remuk seketika tepat di dada saat membaca buku ini,” – Fatimah Ratna Wijayanthi, Karyawan.

“Cinta adalah sekumpulan paradoks yang membingungkan. Maka meskipun menyakitkan, cinta tetaplah membahagiakan. Bacaan yang tepat, bagi mereka yang ingi mengeja makna cinta, dan patah,” – Galih Hidayatullah, Mahasiswa.

“Saya bahkan sampai 5 kali membacanya tanpa bosan. Sebuah karya yang patut dinikmati lagi, lagi, dan lagi,” – Sulistyowati, Ibu Rumah Tangga.

“Saya memang meyelesaikan membaca bukunya dalam waktu singkat. Tetapi setelah saya baca, membutuhkan waktu yang lama sekali merenungkan isi ceritanya,” – Rian Mantassa SP, Mahasiswa.

“Buku galau, yang mengobati galau,” – Hanif Khoiriyah, Mahasiswi.

Kumcer yang bikin galau, haha.. setuju dengan testimoni Hanif, yang bilang ini buku galau, yang mengobati galau. Lol.
Ada 15 cerita yang sungguh berjuta rasanya, sekelumit kisah yang sederhana namun ngena ke jantung. Cocok dibaca untuk orang-orang yang sudah mengenal cinta.
Dari buku ini banyak makna tersembunyi yang terselip ditiap kisahnya, kalo kalian menyadarinya pasti merenung.
Syarat akan pesan dan amanat. Nyampe banget..bikin saya sedikit sadar hehe tentang definisi cinta itu sendiri. patut dibaca untuk tahu arti cinta sesungguhnya : )
aku kasih 4 bintang untuk Berjuta Rasanya ^-^

Quotes yang kusukai:
“Urusan ini sebenarnya amat sederhana. Seseorang yang mencintaimu karena fisik, maka suatu hari ia juga akan pergi karena alasan fisik tersebut. Seseorang yang akan pergi karena materi, maka suatu hari ia juga akan pergi karena materi. Tetapi seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk.” (Page 26)

“Aku tidak ingin cintanya kembali karena dia merasa berhutang budi,” – Istri Fram. (Page 145)
Jawaban seorang istri pada dewa tentang suaminya yang pergi bersama belibis, menyentuh banget kisah ini. hiks

“Percayalah, hal yang paling menyakitkan di dunia bukan saat kita sedih banget tapi nggak ada satu pun teman untuk berbagi. Hal yang paling menyakitkan adalah saat kita lagi happy banget tapi justru nggak ada satu pun teman untuk membagi kebahagiaan tersebut.” (Page 156)

 

Tentang Penulis

“Tere Liye” merupakan nama pena dari seorang novelis yang diambil dari bahasa India dengan arti : untukmu, untuk-Mu. Tampaknya Tere-Liye tidak ingin dikenal oleh pembacanya. Hal itu terlihat dari sedikitnya informasi yang pembaca dapat melalui bagian “tentang penulis” yang terdapat pada bagian belakang sebuah novel. Agak sulit ketika mencari tahu tentang Tere-Liye
Tere-Liye Lahir pada tanggal 21 Mei 1979 dan telah menghasilkan 14 buah novel.
Sedikit mengulas profil sang penulis,
lelaki bernama Darwis (mungkin itu nama aslinya,dilihat dari e-mailnya), yang beristrikan Riski Amelia, adalah seorang ayah dari Abdullah Pasai.
Lahir dan besar di pedalaman sumatera, berasal dari keluarga petani, anak keenam dari tujuh bersaudara.

Riwayat
pendidikannya nya:
-SDN 2 Kikim Timur Sumasel
-SMPN 2 Kikim Timur Sumsel
-SMUN 9 Bandar Lampung
-Fakultas Ekonomi UI

Karya-karyanya:

1. Negeri Para Bedebah (Gramedia Pustaka Utama, 2012)

2. Sepotong Hati yang Baru / Berjuta Rasanya 2 (Republika, 2012)

3. Berjuta Rasanya (Penerbit Mahaka, 2012)

4. Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah (Gramedia Pustaka Utama, 2012)

5. Ayahku Bukan Pembohong (Gramedia Pustaka Utama, 2011)

6. Sunset Bersama Rossie (Republika, 2011)

7. Kisah Sang Penandai (Republika, 2011)

8. Daun yg Jatuh Tak Pernah Membenci Angin (Gramedia Pustaka Umum, 2010)

9. Pukat (Penerbit Republika, 2010)

10. Burlian (Penerbit Republika, 2009)

11. Hafalan Shalat Delisa (Republika, 2005)

12. Moga Bunda Disayang Allah (Republika, 2007)

13. Rembulan Tenggelam di Wajahmu (Republika, 2007)

14. The Gogons Series: James & Incridible Incidents (Gramedia Pustaka Umum, 2006)

15. Bidadari-Bidadari Surga  (Republika, 2008)

16. Sang Penandai (Serambi, 2007)

17. Rembulan Tenggelam Di Wajahmu (Grafindo, 2006; Republika 2009)

18. Mimpi-Mimpi Si Patah Hati (AddPrint, 2005)

19. Cintaku Antara Jakarta & Kuala Lumpur (AddPrint, 2006)

20. Senja Bersama Rosie (Grafindo, 2008)

21. ELIANA ,serial anak-anak mamak

Tere-liye tidak seperti penulis lain yang biasanya memasang foto, contact person, profil lengkap pad
a setiap bukunya sehingga ketika buku/novel tersebut meledak biasanya langsung membuat penulis tersebut terkenal dan diundang serta melanglangbuana kemana-mana. Padahal novel-novel karya tere liye terbilang sukses di pasaran.

Aku tidak tahu persis mengapa sang penulis tidak ingin dikenal, menurut pendapatku alasannya mungkin karena Tere ingin mempersembahkan karya terbaiknya dengan sederhana dan tulus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s