Autumn in Paris

9789792230307

Judul Buku: Autumn in Paris

Penulis: Ilana Tan

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Terbit: Cetakan X, Februari 2010

Tebal: 272 halaman

Genre: Romance

ISBN: 978-979-22-3030-7

Harga: Rp. 38.500

 

Tara Dupont menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup sebelum ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.

Tatsuya Fujisawa benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tidak menduga akan terpesona pada Tara Dupont, gadis yang cerewet tapi bisa menenangkan jiwa dan pikirannya juga mengubah dunianya.

Tara maupun Tatsuya sama sekali tidak menyadari benang yang menghubungkan mereka dengan masa lalu, adanya rahasia yang menghancurkan segala harapan, perasaan, dan keyakinan. Ketika kebenaran terungkap, tersingkap pula arti putus asa. Kenyataan juga begitu menyakitkan hingga mendorong salah satu dari mereka ingin mengakhiri hidup.

Seandainya masih ada harapan – sekecil apapun – untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu.

 

Nyesek se−nyesek nyeseknya baca novel ini :’(

Kenapa juga harus hanyut dalam cerita seperti ini. ya ampun bisa banget sih Ilana Tan bikin pembaca terkuras emosinya dari bab ke bab.

Dari awal sampai akhir dibuat sesak, gak bisa berhenti baca. Gak nyangka Tara Dupont yang sepupunya Sandy itu punya sebuah kisah yang sangat menyakitkan. Sebuah kenyataan yang sangat pahit, lebih pahit dari empedu, dan lebih gelap dari terowongan.

Tara, Tatsuya, Sebastian.

Hubungan Tara dan Tatsuya gak bisa diterima oleh kenyataan. Kenyataan yang menghubungkan diri mereka dengan masa lalu. Benang yang berhubungan itu adalah takdir dan manusia tidak bisa merubahnya..

Tapi, apapun kenyataannya perasaan mereka terlalu besar, cinta itu seperti sudah buta. Hingga salah satu diantara mereka harus rela berkorban, kehilangan, kehilangan besar.

Mereka berdua bersaudara jadi jelas saja Tuhan punya rencana sendiri untuk mereka yang tidak dapat bersatu, karena itu kekuasaan-Nya.

“Apakah ada yang tahu bagaimana rasanya mencintai seseorang yang tidak boleh dicintai? Aku tahu.”- Tatsuya. (page 233)

Aku cukup suka dengan latar dari novel Ilana Tan kali ini, Paris. Ya, aku ingin sekali bisa benar-benar ke Paris ketika Tara mengajak Tatsuya berjalan-jalan mengelilingi kota indah itu.

Sengaja kali ini aku gak dikasih cerita singkatnya, soalnya takut ngebuat spoiler buat kalian, takut gak penasaran lagi nantinya :p

Aku kasih 4 bintang untuk ketegaran hati Tara.

Penasaran dengan novel Winter in Tokyo. Ada kejutan apalagi setelah ceritanya kali ini, kira-kira siapa yang akan jadi tokoh selanjutnya, masih ada hubungan pasti 😀

Advertisements

One thought on “Autumn in Paris

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s