Summer in Seoul

Summer_in_seoul2

Judul Buku: Summer in Seoul

Penulis: Ilana Tan

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Terbit: Mei, 2007

Tebal: 280 halaman

Genre: Romance

ISBN: 978-979-22-2460-3

Harga: Rp. 51.000

 

Jung Tae-Wo−penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.

“Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku,” kata Jung Tae-Woo pada gadis dihadapannya.

 

Sandy alias Han Soon-Hee−gadis balsteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan.

Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, “Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat.”


Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesal keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebgai “kekasih” Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.

 

Kisah ini bermula dari tertukarnya ponsel Sandy dengan Park Hyung Sik, manajer Jung Tae Woo. Pertemuan mereka akhirnya terjadi ketika Sandy mengembalikan ponsel yang tertukar itu (ternyata pemiliknya Jung Tae Woo). Sebelum pertemuan mereka berdua terjadi, manajer Tae Woo, Park Hyung Sik sudah punya rencana ingin membuat skandal tentang artisnya itu agar Tae Woo tidak digosipkan lagi sebagai gay.

Pertemuan kedua kalinya Tae Woo dengan Sandy yang tidak sengaja di butik Mister Kim adalah menjadi awal perjanjian membuat skandal itu. Sandy sebenarnya hanya diminta berfoto saja dengan Tae Woo, pura-pura menjadi kekasihnya. Tapi tentu saja dengan syarat wajahnya tidak ingin terlihat, karena Sandy tidak ingin ada yang tahu akan hal ini. Terutama ibunya dan juga sahabatnya, Young Min yang sangat ngefans berat dengan Tae Woo. Selain itu tidak ada lagi permintaan khusus lainnya dari Sandy. Rahasia ini pun hanya mereka bertiga yang tahu.

Setelah beberapa hari akhirnya skandal ini di publish, Young Min mulai menaruh curiga pada sahabatnya ketika skandal itu menjadi headline di media-media, dan gelagat Sandy sering mencurigakannya, karena ia sempat mendengar ceritanya sendiri dari sahabatnya itu bahwa pernah tertukar ponsel dengan Tae Woo.

Dari skandal yang dibuat-buat itu menimbulkan kedekatan antara Sandy dengan Tae Woo semakin intens. Selain harus berfoto, mereka harus terjebak akan skandal yang lebih jauh, ketika akhirnya identitas Sandy terungkap.

Lika liku kehidupan artis dan orang biasa pada umunya seperti Sandy tentu tidak akan manis kalau tidak dibumbui kisah cinta. Yup, Jung Tae Woo mulai keliatan menaruh hati pada gadis biasa itu ketika Sandy sering ditelepon oleh mantan pacarnya, Lee Jeong Su.

Sebenarnya kenapa Sandy gak meminta imbalan dari skandal yang sudah dilakukannya untuk membantu Tae Woo? Apa rahasia 4 tahun lalu itu? semua jawabannya ada di bagian akhir cerita ini, hehe baca sendiri kalau penasaran :p

Aku memang terlalu terlambat untuk baca novel karya Ilana Tan yang satu ini. Selain tahunnya udah kadaluarsa, ceritanya juga udah gak aneh. Karena sebelumnya aku udah banyak baca jenis cerita yang sama persis kayak gini, kalau gak dari fanfic ya dari drama-drama korea dan buku-buku novel bertema korea yang sekarang sedang membludak di toko-toko buku. Jadi pas baca novel ini sedikit kecewa, terlalu biasa, karena kebiasaan sering baca semacam ginian sih. Hehe

Salah waktu di aku juga sih terlalu telat, kurang awal bacanya. Tapi gak apa-apa deh.. tetap saja aku suka gaya tulisannya Ilana Tan, karena lebih enak dibaca dibandingkan novel-novel lainnya yang sudah pernah aku baca.

Aku kasih 3 bintang deh buat Summer In Seoul

“Kalau suatu saat nanti aku rindu padamu, bolehkah kukatakan padamu?” – Jung Tae Woo


“Kalau suatu saat nanti kau rindu padaku, kau mau memberitahuku?” – Jung Tae Woo

“Kenapa aku harus memberitahumu?”- Sandy

“Supaya aku bisa langsung berlari menemuimu,” – Jung Tae Woo

Nb: sayang sekali aku kurang ngeh kenapa judul novel Summer In Seoul itu tidak menunjukkan sisi dari musimnya itu sendiri, jadi gak dapet feelnya aja dari judul dan isi. Menurut aku loh : )

Oya, gak sabar baca musim selanjutnya Autumn in Paris. Apa masih ada hubungannya dengan kelanjutan Summer In Seoul 😉

Novel tetralogi empat musim ini memang mendebarkan hati pembaca : )

 

Tentang Penulis:

Penulis misterius. Penasaran dengan sosok Ilana Tan, nama aslinya sungguh Ilana Tan kah? atau hanya sekedar nama pena? Sosoknya cewek atau cowok pun aku gak tau.Ilana Tan gak pernah ngasih identitas atau biodata yang jelas tentang dirinya.

Ilana Tan cuma nulis di halaman tentang pengarang—itupun cuma di novel pertama dan keduanya—kayak gini

“Summer in Seoul adalah karya pertama Ilana Tan yang berbentuk novel, selain berbagai cerpen. Ia penggemar film, buku, dan bahasa asing. Kini Ilana menetap di Jakarta dan bekerja di bidang yang disukainya.” –Summer in Seoul.

“Autumn in Paris adalah novel kedua Ilana Tan. Novel pertamanya, Summer in Seoul juga diterbitkan Gramedia Pustaka Utama. Selain menulis, Ilana juga menikmati film, buku, dan bahasa asing. Kini ia menetap di Jakarta dan bekerja di bidang yang disukainya.” –Autumn in Paris.

Meskipun sekarang dia terbilang cukup populer, sangat populer malah, novel-novelnya best seller semua, tapi dia sama sekali tidak pernah memunculkan diri. berarti dia gak sombong dan gak suka pamer, juga gak gila popularitas. patut dicontoh 🙂

coba baca ini ^^

Advertisements

2 thoughts on “Summer in Seoul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s