Spring in London

Spring-in-london

Judul Buku: Spring in London

Penulis: Ilana Tan

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Terbit: Mei, 2010

Tebal: 240 halaman

Genre: Romance

ISBN: 978-979-22-5376-4

Harga: Rp. 42.000

Gadis itu tidak menyukainya. Kenapa?

Astaga, ia—Danny Jo—adalah orang yang baik. Sungguh! Ia selalu bersikap ramah, sopan dan menyenangkan. Lalu kenapa Naomi Ishida menjauhinya seperti wabah penyakit? Bagaimana mereka bisa bekerja sama dalam pembuatan video musik ini kalau gadis itu mengacuhkannya setiap saat? Kesalahan apa yang sudah dia lakukan?

Bagaimanapun juga Danny bukan orang yang gampang menyerah. Ia akan mencoba mendekati Naomi untuk mencari tahu alasan gadis itu memusuhinya.

Tetapi ada dua hal yang tidak diperhitungkan Danny. Yang pertama adalah kemungkinan ia akan jatuh cinta pada Naomi Ishida yang dingin, misterius, dan penuh rahasia itu. Dan yang kedua adalah kemungkinan ia akan menguak rahasia gelap yang bisa menghancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi

A~ lagi-lagi kota yang menjadi favoritku setelah Tokyo, menjadi setting dari novel ini. Yup, London 😀 duduh aku suka sekali dengan kota London, punya impian bisa kesana hehe setelah Jepang dan Korea tentunya.

Well, yang mengisi cerita kali ini di musim semi adalah Ishida Naomi. Tahu kan… dia itu saudara kembarnya Ishida Keiko yang main di Winter in Tokyo. Masih ingat teman Jung Tae-Woo, yang pernah berpapasan dengan Tae-Woo dan Sandy ketika di toko aksesoris, laki-laki tampan itu…siapa lagi kalau bukan Danny Jo.

Di musim ini kisah Naomi dimulai, tepatnya diungkit lagi. Bagaimana tidak setelah 3 tahun kejadian yang kelam itu harus menghantuinya, menakut-nakutinya, kini harus datang lagi. Apalagi pertemuannya dengan Danny Jo di London sulit dipercaya bagi Naomi.

Danny datang ke London untuk melakukan pekerjaan, menjadi asisten sutradara Bobby Shin sekaligus ia akan menjadi model videoklip di lagu teranyar Jung Tae-Woo sahabatnya.

Naomi sungguh terkejut ketika tahu bahwa Danny Jo yang akan menjadi pasangannya di videoklip Tae-Woo.

Pertama kali melihat gadis itu, Danny begitu heran karena Naomi selalu menghindarinya. Apa yang membuatnya tidak ingin didekati, terlebih apa ia membencinya atau takut padanya?

Danny berusaha untuk mencari tahu, karena hatinya mulai terusik terus. Naomi memang bukanlah tipenya. Tapi semua berubah, ia menyukai Naomi yang buikan tipenya. Naomi memang gadis yang cuek, agak dingin, pendiam. Bukan… bukan pendiam maksudnya, tapi ada sesuatu… sesuatu yang membuat Naomi bersikap seperti itu adanya. Pada semua laki-laki.

“Awalnya dia terlihat dingin dan sulit didekati. Tapi kalau kau berhasil mendekatinya dan mengenalnya lebih baik, kau akan tahu bahwa dia sebenarnya orang yang menarik. Dan semakin kau mengenalnya, kau akan mendapati dirimu merasa…

Kau akan mendapati dirimu merasa gembira setiap kali berada di dekatnya,” – Danny Jo (page 110)

Ya, dari situ Danny Joo mulai sadar telah menyukai Naomi dan Naomi sendiri juga baru sadar mulai menyukai Danny.

Karena setiap melihat Miho, teman di kantor penerbit majalahnya selalu menempel terus pada Danny. Ya Miho teman Naomi juga, yang katanya perempuan yang dipilih ibunya unyuk dijadikan jodoh anaknya.

Hal yang Naomi takutkan kini ada di depan mata. Kejadian hampir saja terulang lagi dan membuatnya diliputi rasa sedih yang sangat dalam. Hingga Naomi memutuskan untuk mengakhiri saja hubungannya dengan Danny untuk sementara, ya untuk sementara setelah Danny dan ia sendiri menyelsaikan masalah yang membelit diantara mereka karena masa lalu yang kelam itu. cukup 2 tahun bagi mereka untuk merenungkan hati masing-masing, memantapkan hati hingga waktu itu akhirnya akan datang. Akan datang menghampiri mereka, mereka-mereka yang pada akhirnya bahagia mendapatkan cintanya..

Aku kasih 4 bintang untuk musim semi yang indah di kota London : )

 

Gak nyangka cerita trilogi empat musim ini bakal nyambung satu sama lain tokoh-tokoh utamanya.

 

Jung Tae Woo & Sandy        Tara & Tatsuya

 

 

    Keiko & Kazuto

                                                     

Danny Jo         &                          Naomi

 

Novel tetralogi empat musim ini memang mendebarkan hati pembaca : )

Advertisements

One thought on “Spring in London

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s