Satsuki Sensei

13074860

Judul Buku: Satsuki Sensei

Penulis: Primadonna Angela

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Terbit: November, 2011

Tebal: 216 halaman

ISBN: 978-979-22-7759-3

Harga: Rp. 35.000

Satsuki dan Evan sama-sama suka judo. Evan kalah dalam pertandingan persahabatan, karenanya ia memberi julukan Satsuki Sensei, alias Guru Satsuki. Satsu kesal saat Evan memintanya bertanding sekali lagi untuk membuktikan siapa yang lebih kuat di antara mereka. Nggak penting banget, kan?

Apakah Satsu dan Evan akan terus berseteru? Bagaimana kalau cinta mendadak menyergap dan mengalahkan seluruh jurus yang mungkin diketahui Satsuki?

Satsuki Sensei adalah kumcer yang berisi sepuluh cerpen, dengan tema cinta dan kepercayaan. Di antaranya mengenai kasih sayang antara anak dan orangtua, antarsahabat, juga indahnya cinta pertama

Kumcer yang satu ini lumayan juga… yah walau pada awalnya sedikit kurang asik. sedikit sih hehe 🙂

cerita yang disuguhkan sederhana, ringan, dan berkiblat pada kegiatan sehari-hari yang pernah kita jumpai di kehidupan remaja pada umumnya, anak SMA sih tepatnya.

Ada 10 cerpen yang memadati isi buku ini, tokoh-tokoh yang ada dalam setiap cerita saling berkaitan, dengan judul cerpen yang beda-beda, dengan kisah berbeda-beda pula tentunya.

kesepuluh judulnya:

1. Rahasia Debora

2. Objet d’Art

3. Bintang dan Lazuardi

4. Satsuki Sensei

5. Transformasi Sita

6. Dewi Inspirasi

7. Kopdar

8. Kabarnya…

9. Surat Cinta

10. Devon, itu Nama Gue

Dari kesepuluh judul itu, saya paling suka kisah surat cinta, kalau yang lainnya lumayan…lahh karena ceritanya menarik dan sayang banget sih cuma sekedar cerpen, yang lain juga sama, seru, tapi sayang hanya cerpen, dan geregetnya tuh kurang (karena saya terbiasa baca novel kali ya).

Farah selalu mendapat surat cinta yang terselip di buku catatannya yang sering dipinjam teman-teman sekelasnya. Ia jatuh cinta dengan kata-kata puitis berbahasa inggris dalam buku catatannya itu, entah siapa yang sering menuliskannya hampir setiap hari. Kecurigaannya ada pada empat cowok di kelas yang sering meminjam buku catatannya dan diantara mereka memang kebetulan sedang jomblo. Mm, salah satu kandidat terkuat adalah Honda, yang lainnya Gandhi, Elman, dan terakhir Calvin. Calvin, cowok paling rese menurut Farah, walaupun mereka tetanggaan rumah, tapi mereka kurang akur.

Tauk gak, siapa sebenernya yang nulis surat cinta itu, Honda? Yup, ternyata dia. Eh bukan bukan… bukan dia, tapi Calvin. Calvin yang menulis surat itu meskipun sebenernya Honda yang nyuruh. Karena dia gak bisa bahasa inggris, akhirnya pake jasa Calvin deh, jadi secara tidak langsung ya…Calvin dong yang ngirim surat itu. Dan benar saja, sebenarnya Calvin yang tulus menyatakan perasaannya itu, kata-kata yang memang ditujukkan untuk Farah, bukan sekedar atas disuruh dan gak niat. Yang dia lakuin TULUS.

aku kasih 3,5 bintang untuk sensei 😀

“Unlike what confucius said,

I believe sincere words can be both beautiful and meaningful.

You’ll know the words are empty

When they are all that you can see.

You know words can be trusted

When they are followed by actions, unlimited.”

 

Profil Penulis:

Kalau memang itu mimpimu, kejarlah, dan jangan biarkan orang lain mencegahmu menjalani hidupmu sendiri.

Mimpi, ide, revisi, kerja keras, lekat dengan keseharian Primadonna Angela. Selain menulis, ia juga menerjemahkan dan menyunting, sesekali menerima tawaran pekerjaan atau melakukan apa pun yang sedang menarik minatnya. Ia tinggal di Bandung bersama mitra hidupnya, Isman H. Suryaman, dan kedua buah hati mereka. Dalam menuliskan karya ini, ia banyak mendengarkan aneka simfoni indah karya Rachmaninoff. Satsuki Sensei adalah buku kesembilan belasnya dan kumcernya yang ketiga setelah Ratu Jeruk Nipis dan salah dua yang ingin diraihnya segera adalah menerbitkan buku puisi dalam bahasa Inggris kemudian berjalan-jalan di Jepang dan berharap bisa bertemu Hattori Heiji dan Kudo Shinichi, atau minimal mengunjungi Koshien dan Fujiyama.

Pengin lebih tahu dan dekat dengan sang penulis bisa kunjungi jejaring sosialnya disini:)

http://facebook.com/primadonnaangela

http://twitter.com/cinnamoncherry

http://twitter.com/angeliers_id

Advertisements

One thought on “Satsuki Sensei

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s