Teror ( Johan, #4)

re_buku_picture_update_85875
Judul Buku: Teror ( Johan, #4)
Penulis: Lexie Xu
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Mei, 2012
Tebal: 272 halaman
ISBN: 978-979-22-8328-0
Harga: Rp. 41.500

Namaku Johan, dan akulah penyebab mimpi buruk semua orang. Semua orang selalu meremehkanku, mulai dari ibuku hingga anak-anak tolol di sekolahku, dan aku selalu berhasil memberi mereka pelajaran bahwa aku tidak bisa diremehkan. Tentu, beberapa akibatnya tak kuduga, seperti aku telah menewaskan ibuku dan beberapa kecelakaan lain, tapi itu harga yang harus kubayar demi menegakkan harga diriku.

Hidupku berubah drastis sejak aku bertemu Jenny, cewek yang sudah merebut rumah masa kecilku. Bukan saja itu kesalahan yang dilakukannya, melainkan juga ternyata dia berteman dengan cewek cantik yang seharusnya menjadi teman atau, lebih baik lagi, pacarku. Aku bertekad akan menghukum Jenny. Namun kebalikan dari harapanku, akulah yang dijebloskan ke rumah sakit jiwa.

Di balik dinding yang membatasiku dengan orang-orang gila, aku mulai menyusun siasat dan rencana. Aku berhasil memperdalam kemampuanku untuk memengaruhi orang lain, menggerakkan mereka untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kotorku, bagaikan pion-pion tak berharga yang bisa kukorbankan sewaktu-waktu.

Sekarang, setelah aku berhasil keluar dari rumah sakit jiwa, waktunya untuk pembalasan dendam. Mereka semua yang sudah berani menentangku akan merasakan akibatnya. Sebab kali ini, aku akan mengirim mereka ke neraka….

Teror adalah seri terakhir dari Johan.
Kalau aku baca sih ya.. ternyata Teror ini kesimpulan dari kasus-kasus dari yang Obsesi, PMHM, sampai Permainan Maut.
Saat PMHM dan Permainan Maut terjadi, ada yang bisa nebak kemana Johan? Tahu sendirikan ia menggunakan orang lain untuk melancarkan aksinya secara bersamaan di tempat yang jauh berbeda.
Johan mencari Jenny.
Yup, psikopat itu mengejar Jenny sampai Singapura. Benar-benar gila memang, bagaimana caranya ia kabur dari RSJ?
Meskipun begitu semuanya berkumpul mulai dari Frankie, Les, dan Tory. di Teror mereka tergabung jadi satu bersama Jenny, Tony, Hanny, dan Markus untuk melawan Johan, meskipun harus banyak mengeluarkan darah dan korban yang berjatuhan, tapi salutlah.. dari seri pertama sampai akhir ini tidak ada yang benar-benar sampai meninggal, semuanya hanya terluka, meskipun parah.
Tokoh yang paling aku suka… Jenny dan Tony. Yup, chemistri mereka berdua klop aja buat aku. Dan bikin iri, mereka memang pasangan yang serasi. Jenny memang pantas mendapatkannya.

Aku kasih 5 bintang untuk Teror

Leave a Reply

