Best Friends Forever (High School Paradise Golden Goal)

cover-hsp-front
Judul Buku: Best Friends Forever (High School Paradise Golden Goal)
Penulis: Orizuka
Penerbit: Puspa Populer
Genre: Teenlit
Terbit: Cetakan I, 2012
Tebal: 168 halaman
ISBN: 978-602-8287-76-0
Harga: Rp. 28.000,-

Siapa yang tidak kenal dengan empat cowok keren SMA Athens? Jago bola, super tampan, plus punya otak alias pintar?! Yeah, tebakan kalian benar. Sid, Cokie, Rama, dan Lando. Apa yang kira-kira terjadi pada mereka kali ini ya? Dihukum guru? Menang tanding bola? Atau dikejar cewek-cewek cantik? Hmmm… mereka pengen cerita awal persahabatan mereka yang ternyata dimulai dari berkelahi. Penasaran kan apa yang terjadi ketika Sid, Cokie, Rama, dan Lando sebelum menjadi empat sahabat yang digilai cewek-cewek tersebut setelah terjangkit virus cinta? Nah, disini, Sid, Cokie, Rama, dan Lando akan membuka rahasia-rahasia yang selama ini off the record. Padahal, kisah mereka sangat berwarna kayak pelangi, penuh canda-tawa, juga tangisan yang mengharu-biru. Sinetron aja kalah! Hehehe. Shhhsssttt… ada cowok keren baru juga disini. Penasaran? Cek langsung aja deh!
“Bukunya keren banget! Karakter fantastic four itu kuat dan saling mendukung, ceritanya menguras emosi, serasa ada di tengah-tengah para karakter! I love this book><" –Dini Aulia Syahputri

Diseri ketiga/terakhir ini, bisa disebut kalau BFF itu buku penyelesaian dari dua seri sebelumnya. Dan di BFF ini juga banyak penjelasan tentang bagaimana Sid, Cokie, Rama, dan Lando bertemu. Bagimana cerita cinta mereka terjadi dan berakhir (happy/sad).
Aku kurang paham juga sih bagian cinta-cintaan mereka. Misalnya Sid dan Julia, yang diceritakan dalam seri ini.. mereka sudah pacaran. Padahal, di HSP masih kentara banget mereka suka berantem dan jail-jailan. Heheh ya iyalah…wong akunya jg belum baca seri keduanya yang berjudul Love United. Pantes aja aku gak paham -_-” Bagaimana Cokie dengan Via juga jadian. Aku penasaran gimana Cokie bertobat berhenti jadi playboy. Rama yang bisa jadian dengan Lara, juga Lando dengan Aida. Aku benar-benar penasaran>_<
Baca BFF bukannya menyelesaikan malah bikin galau, karena dari HSP langsung loncat ke BFF. Ha-ha miris. Aku sebenarnya pengin beli Love United, cuma berhubung di Gramed Crb ga ada, ya sudah 😦
Tapi, secara keseluruhan sih.. aku masih bisa ngikutin ceritanya. Seperti biasa… Orizuka cukup detil untuk menguraikan kata-kata, jadi aku sendiri juga gak terlalu bingung, malah lebih ke penasaran dengan seri sebelumnya. Ceritanya yang ringan dan singkat bisa dihabiskan dengan sekali baca saja.
Kalau menurutku sih cerita cinta yang bikin terbawa hanyut sampai kedalam perasaan, adalah cerita cinta miliknya Cokie, tentang hubungannya dengan Via. Aku suka dengan kedua karakter tersebut yang bertolak belakang, jadi berasa hidup aja. Beda dengan Sid dan Julia yang sama-sama rame. Atau Lando dan Aida yang sama-sama kalem. Kenapa mereka gak dituker aja coba? Heheh *slap. Kalau untuk Rama dan Lara sih sekarang mereka sama-sama punya kemiripan sifat. Dulu memang Lara begitu pembangkang, tapi sekarang mereka kelihatan adem ayem aja.
Kalau cerita cinta yang paling kocak sih pastinya milik Sid – Julia. Yang menurutku gak habis pikir adalah adiknya Julia tuh, si Tasya, haha gak kepikiran deh ada anak yang umurnya masih tujuh tahun dan naik keumur delapan tahun, bisa berpikir dewasa gitu. Serem juga jadinya kalau aku punya adik kayak gitu.hihi
Di seri ini juga ada cerita tambahan dari tokoh baru loh.. Eh, walaupun gak baru-baru juga sih sebenarnya.. Soalnya, pernah disinggung di HSP. Ya, untungnya semua tokoh utama yang muncul itu pernah ada di HSP. Cowok baru ini gak kalah keren dengan Sid, Rama, Cokie, dan Lando. Penasaran kan siapa? *malah mirip sinopsis back cover* xD
Yang pasti masih ada hubungannya juga dengan keempat cowok fantastic four itu. Dan lebih erat kaitannya dengan Sid dan Julia^^!
Bagi yang ingin tahu reviewan seri pertamanya HSP, bisa dilihat disini
Aku kasih 3,5 bintang untuk Best Friends Forever.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s