SeoulMate is You

Judul Buku: SeoulMate is You
Penulis: Lia Indra Andriana
Penerbit: Penerbit Haru
Genre: Fiksi, Romance, Fantasy
Terbit: Cetakan I, Mei 2012
Tebal: 320 halaman
ISBN: 979-602-98325-5-6
Harga: Rp. 45.000,-

Jika kebenaran itu beresiko, mampukah kau mengatakannya?

Sebagai seseorang yang diberi kemampuan bisa melihat hantu, diikuti oleh seorang hantu adalah hal yang lumrah bagi Kim Sun. Namun saat kekasihnya dibuntuti oleh seorang Hantu Rambut Mie mengerikan siang dan malam, Sun tahu ia harus melindungi kekasihnya itu.

Belum sempat mengusir Hantu Rambut Mie yang suka berteriak itu itu, Siwon—ketua organisasi ‘penyalur hantu’ bernama SeoulMate tempat Sun bekerja—mengatakan bahwa ada sebuah organisasi bernama Memory Maker yang berusaha mengacaukan kehidupan hantu dan manusia. Dan sepertinya, kehadiran Hantu Rambut Mie ini berhubungan dengan Memory Maker. Apakah itu artinya kekasih Sun juga ada dalam bahaya?

Sekarang, saatnyalah untuk memberitahu kekasihnya bahwa ia memiliki kemampuan bisa melihat hantu. Tapi, apakah itu langkah yang tepat?

**

SeoulMate is You adalah sequel dari novel SeoulMate. Bagi yang belum baca novel pertamanya gak masalah kok kalau mau baca novel ini, soalnya proposal yang dikisahkan juga baru. Yak, ini masih mengenai proposal, proposal yang harus dikerjakan para mate dan soulnya.

Kali ini Sun mendapatkan proposal−yang ternyata ada sangkut pautnya dengan Ji Woo, atau yang akrab Sun panggil Jang. Kalau yang sudah pernah baca SeoulMate sebelumnya, pasti tahu Jang itu dulunya soul Sun. Dia Pernah menjadi hantu lupa ingatan, tapi akhirnya bisa sadar kembali dari koma dan menjadi Ji Woo yang sekarang jadi pacar Sun.

Ji Woo tidak ingat bahwa dulu dia pernah jadi soul Sun, bahkan rahasia Sun yang bisa melihat hantu saja dia tidak tahu. Disinilah konflik berkembang, dibumbui proposal hantu baru yang ternyata hilang ingatan juga seperti Jang dulu.
Julukan bagi hantu itu adalah hantu berambut mie, karena rambutnya yang keriting pirang kayak mie xD. Nah, sebenarnya masalahnya itu adalah mengapa hantu berambut mie itu mengikuti Ji Woo, padahal Ji Woo tidak bisa berkomunikasi dengan hantu.

Hubungan Sun dan Ji Woo yang awalnya biasa saja, kini harus menghadapi badai ujian *tsah*, kepercayaan dan komunikasi yang tepat telah menguji mereka. Adanya Su Jin dalam kisah mereka pun membuat konflik semakin panas. Sepupu Su Jin, Hwang Tae Kwang yang telah meninggal karena kecelakaan, membuat Ji woo sibuk menenangkan perasaan Su Jin. Sementara Sun sibuk dengan proposalnya. Nah, ada hubungannyakah hantu rambut mie itu dengan kematian Taekwang?

Sebenarnya agak kesal juga sih dengan kedua main cast nya, Jang dan Sun yang seperti jadi orang baru dalam novel ini, watak mereka rasanya beda dari seri sebelumnya.
Mungkin aku masih lebih tertarik dengan kisah hantu berambut mie itu, yang membuatku senang juga−endingnya dia bisa menemukan ingatannya. Juga kisah Arang dengan Dong menurutku malah jauh lebih menarik, daripada kisah Sun dan Jang. Banyak percakapan yang seperti tempelan aka gak terlalu penting dalam ceritanya, tapi tetap keukeuh dimasukkan, jadi kesannya kok garing ya.

Masih ada typo di beberapa halaman, juga ada kesalahan dalam halaman 213, yang paragraf kedua itu harusnya align text justify malah center.
Dari segi cerita novel ini kurang greget(?) tapi, dari ide sebenarnya ini menarik banget. Aku kasih jempol buat mbak Lia. Sangat dinantikan karya selanjutnya..

Aku kasih 2 bintang.

Advertisements

One thought on “SeoulMate is You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s