[Wrap Up] Reading Challenge: Indonesian Romance 2013


Tidak terasa kita sudah di penghujung akhir tahun, sebentar lagi tahun baru akan datang. Welcome 2014.
Sebelum memulai tahun yang baru biasanya kita menilik ke belakang, dari Januari-Desember 2013. Kalau bagi saya, yang dilihat itu tidak hanya soal kehidupan sehari-hari dan akademik di kampus, tetapi juga keproduktifan saya dalam membaca. Yap, untuk akhir tahun ini saya sibuk, sibuk dengan Proposal Skripisi. Jadi, waktu baca saya semakin sedikit T_T waktu senggang banyak digunakan untuk mencari materi dan data, tak ada fokus baca novel lagi beberapa bulan ini 😦

Otomatis produksi resensi saya pun sedikit, tak ada timbunan yang berarti, tak ada novel baru yang dibeli. Salah satunya yang limit adalah novel romance Indonesia, timbunan saya yang tinggal sedikit itu kebanyakan novel terjemahan, jadi dua bulan terakhir ini saya benar-benar kering bacaan romance Indonesianya. Yah, mau bagaimana lagi, akhirnya wrap up saya hanya segini.

Tapi, saya bersyukur bisa melebihi dari target yang saya putuskan diawal ikut serta, yaitu 8-11 buku. Sementara saya bisa menyelesaikan 13 novel, walapun terhitung saya memulai daftar RC ini bulan Juli, tapi karena dihitung secara keseluruhan, jadi ada 13 buku yang dibaca.
Berikut listnya yang sudah saya rekap:

Januari
Ilana Tan – Summer in Seoul
Ilana Tan – Autumn in Paris

Februari
Winna Efendi – Remember When
Ilana Tan – Spring in London
Ilana Tan – Winter in Tokyo

Maret
Delia Angela – Super Girls

April – 0
Mei – 0
Juni – 0

Juli (saya mulai ikut RC)
Yoana Dianika – Last Minute in Manhattan
Lia Indra Andriana – Seoulmate is You

Agustus
Winna Efendi – Refrain
Pia Devina – Menjagamu

September
Tere Liye – Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Oktober
Dee – Supernova (Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh)
Orizuka – The Chronicles Of Audy : 4R

November – 0
Desember -0

Semoga tahun depan bacaan indonesian romance ku makin banyak, ya. Aamiin… soalnya saya ikutan lagi RC Indonesian Romance 2014.hihi…nggak kapok :p
At leaast, terima kasih untuk Mbak Yuska yang punya host reading challenge ini.

Ganbatte!!!

Leave a Reply

