7 Keajaiban Rezeki

Judul: 7 Keajaiban Rezeki

Penulis: Ippho ‘Right’ Santosa

Terbit: Cetakan XVIII, 2011

Penerbit: PT Elex Media Komputindo

Genre: Non Fiksi, Motivasi, Marketing

Tebal:  192 halaman

ISBN: 978-979-27-6923-4

Harga: Rp 84.800,-

Rating: 4/5

Blurb:

5 Alasan Mengapa Membeli Masterpiece Ini

  1. Menunjukkan percepatan-percepatan, lompatan-lompatan, atau keajaiban-keajaiban dengan sentuhan Islami. Apakah itu terkait:

–Keuangan

Kesehatan

Hubungan

Impian

Prestasi

Jodoh

2. Memuat manfaat-manfaat praktis:

–menguasai 90 persen pintu rezeki

-memahami 19 amal yang melipatgandakan rezeki

-menjual lebih banyak, lebih cepat, dan lebih mahal

-mengambil keputusan 1.000 kali lebih cepat

-melipatgandakan pengaruh dan go national 10 tahun lebih awal

-mengendalikan Law of Attraction, impian, dan nasib

 -mengubah kelemahan menjadi kekuatan tak terkalahkan

-menemukan kekuatan yang menghasilkan dan membahagiakan

-menanamkan kebiasaan-kebiasaan pemenang

-mengasah otak kanan, kreativitas, dan imajinasi

-bersedekah lebih besar dari pendapatan

-menyingkap rahasia-rahasia Al Quran dan memanfaatkannya

-dan masih banyak lagi

3. Bonus audio motivasi durasi 3 jam.

4. Bonus tambahan:

-Kalender motivasi (file)

-Poster motivasi (file)

-Stiker motivasi (file)

-Konsultasi selama 2 jam

-Lagu motivasi

5. 100% money-back guarantee, jika tidak bermanfaat.

Review:

Buku keajaiban rezeki adalah buku marketing sekaligus buku motivasi yang cukup enak dibaca, isinya bagus, banyak contoh-contoh real yang bikin menambah semangat pembaca bergairah untuk menggapai impian.

Ada yang bikin ketawa tapi garing x) he-he. Ada juga yang bikin nusuk-nusuk dan bilang ke diri sendiri, “Bener juga ya… Kenapa gue nggak gitu dari dulu?”

Pembahasan dalam buku ini ada beberapa bagian yang berurut saling melengkapi, di antaranya:

#1 Sidik Jari Kemenangan (Lingkar Diri)

Di sini dibahas bahwa segala sesuatu memang berawal dari diri sendiri. Jadi, tak perlu repot ngurusin hal lain, coba deh fokus ke diri sendiri, sudah benar belum? Kalau lingkar diri sudah benar, tentunya lingkar lain, seperti keluarga, sesama, semesta, dan pencipta akan ikut benar mengikuti diri Anda.

#2 Sepasang Bidadari (Lingkar Keluarga)

Bab selanjutnya, saya sedikit tertegun karena ini memang cukup menyentuh sekali untuk saya. Tahu apa yang dimaksud sepasang bidadari? Benar sekali, orangtua. Kalau mau sukses, banyak rezekinya jadilah anak baik, nurut sama orangtua, buat mereka bahagia. Membahagiakan orangtua sangatlah sederhana, cukup berbakti dan ada di sampingnya jika dibutuhkan. Karena keridhaan Allah itu tidak terlepas dari keridhaan orangtua.

#3 Golongan Kanan (Lingkar Diri)

Nah, ini yang paling saya suka di mana otak kanan berperan. Jadi otak kanan itu terkait dengan EQ, berbeda dengan otak kiri yang terkait IQ. Sudah jelas kan perbedaan ini? Right! Pantas saja orang yang lebih banyak menggunakan otak kanan orangnya unik-unik dan banyak yang sukses. Coba saja blogwalking ke beberapa blog yang memuat artikel tentang perbedaan otak kanan dan kiri.

#4 Simpul Perdagangan (Lingkar Sesama)

Bab ini mengenai asa mulanya manusia melakukan perdagangan, di mana Nabi Muhammad adalah pengusaha yang sukses pada zamannya waktu itu. Ini sudah jelas kan, dalam mengais rezeki Allah memerintahkan Nabi Muhammad untuk usaha alias berdagang. Jadi, jangan takut dan ragu lagi kalau mau berwirausaha, wirausaha itu bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk banyak orang, berbeda jika kita bekerja untuk orang lain.

#5 Perisai Langit (Lingkar Diri)

Perisai langit itu membahas mengenai ibadah kita. Apakah kita suka Shalat, Puasa, Shalat Tahajjud, Shalat Dhuha, Sedekah? Dan masih banyak amalan-amalan ibadah lainnya yang memang harus dikerjakan jika Allah ingin ridha pada impian kita.

#6 Pembeda Abadi (Lingkar Diri)

Jadilah orang yang punya ciri khas. Tidak perlu lihat-lihat kelemahan, sampai repot-repot memperbaikinya. Kelamaan!!! Paling nanti kita jadi manusia yang standar-standar saja, sama dengan yang lain. Akan berbeda ceritanya kalau kita meningkatkan kekuatan, di mana disitulah kelebihan kita, orang lain belum tentu memiliki kelebihan yang sama. Dengan meningkatkan kekuatan/kelebihan, Anda pasti akan jadi orang yang berbeda, punya ciri khas sendiri, dan tentunya di atas rata-rata. Jadi, ayo, cari passionmu, kelebihanmu, apa?

#7 Pelangi Ikhtiar (Lingkar Diri)

Kuncinya adalah keyakinan. Kalau sudah yakin dengan sepenuh hati, Allah pasti akan mengabulkannya.

Saya paling suka cerita dalam bab ini “Terbang Mengelilingi Ka’bah”. Di mana seorang ibu-ibu mengeluh, usianya sudah 60-an, badannya sudah lemah, apa ia sanggup untuk umrah?

Dan jawaban Ippho kepada si ibu itu adalah, “Bu, siapa yang nyuruh umrah? Allah ‘kan? Nah, Allah pasti tanggungjawab. Allah pasti memampukan ibu. Yang penting, ibu yakin!”

Nah, itulah beberapa pembahasan singkat dari setiap bab yang ada dalam buku ini. selengkapnya baca sendiri bukunya 😀

Tulisannya mudah dimengerti dan nggak bikin ngantuk kok, jadi jangan takut baca buku motivasi ini. Siap-siap saja dengan perubahan pada diri Anda sebagai pembaca karena bukunya sangat bermanfaat, asal langsung dipraktikkan 🙂

Hal yang sedikit tidak saya suka dengan buku ini adalah terlalu banyak testimoni di awal dan akhir. Kalau saya sih sedikit risih dengan itu, over sekali.

**

Buku ini jelas-jelas mengantarkan saya menjadi berpikir lebih kanan. Otak yang selama ini bagi saya masih tumpul, tapi perlahan-lahan saya sudah mulai mengasahnya beberapa tahun terakhir ini. Ditambah dengan membaca buku ini saya semakin menemukan diri saya berada di golongan kanan. Aamiin… ^/\^

Hanya saja perlu ketekunan buat saya, karena impian saya cukup terlambat untuk terwujud. Seharusnya saya bertindak cepat, tapi sangat disayangkan penyakit malas benar-benar terlalu menggoda saya. Saya selalu mengulur-ngulur waktu, padahal Allah tidak suka kepada manusia yang suka menunda-nunda suatu urusan. Astagfirullah…saya benar-benar harus segera menyingkirkan penyakit malas ini, kalau tidak… saya akan selalu tertinggal. Naudzubillah…

Dari buku ini saya menemukan kepercayaan diri untuk bangkit mengejar cita-cita. Semua ada prosesnya, semua ada caranya, dan semua butuh ketekunan. Well, marilah kita saling mendoakan semoga impian kita bisa segera diwujudkan oleh-Nya. Aamiin..

Advertisements

2 thoughts on “7 Keajaiban Rezeki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s