[Blog Tour Haru: Giveaway] Simple Thinking About Blood Type

Seperti janji saya di postingan minggu lalu, saya akan mengadakan giveaway berhadiah buku Simple Thinking About Blood Type persembahan Penerbit Haru untuk 2 orang pemenang. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 17 – 24 Juni 2014.

Biar semangat saya kasih lihat dulu bukunya^^

Yang belum tahu buku ini tentang apa, bisa lihat review saya di sini, ya πŸ™‚

Untuk ketentuan mengikuti kuis ini mudah, caranya:

  1. Peserta berdomisili di Indonesia
  2. Follow blog ini, twitter @penerbitharu dan fanpage penerbit haru di Facebook
  3. Menjawab soal cerita:

Kalau baca review saya pasti bisa menebak soal cerita ini meskipun belum baca bukunya^^ (Tebak golongan darah si Aku)

Aku punya janji bertemu teman-teman untuk belajar bersama, namun aku terlambat datang karena aku tertidur. Saat kami mulai belajar, aku malah bermain-main tentunya sambil belajar. Dalam kamusku tidak ada kata serius, semuanya harus dihadapi santai, toh hanya tugas kelompok biasa. Temanku si X malah terlalu fokus dan panik, akhirnya dia asyik sendiri mengerjakan tugas kami. Berbeda lagi dengan temanku si Y, dia itu banyak bicara dan terlalu rajin. Kalau si Z, dia paling rese karena kerjanya nggak jelas. So, wajar kan aku senang main-main? Jangan diambil pusinglah, nanti stress.

Tebak, siapakah aku?

  1. Share giveaway ini sekreatif mungkin di Twitter maupun Facebook dengan mention akun saya @ftsongsh dan @penerbitharu (untuk facebook cukup tag penerbit haru) sebanyak-banyaknya yang penting tidak spam atau menshare kalimat yang sama.
  2. Tulis di kolom komentar jawabanmu dan link sharenya, sertakan nama dan akun yang mefollow Blog dan Twitter Haru.
  3. Oya, jangan lupa cantumkan email, karena jika menang saya akan menghubungi pemenang lewat email.
  4. Pemenang akan diumumkan tanggal 25 Juni 2014
  5. Pemenang ditentukan bagi peserta yang memenuhi ketentuan kuis ini.

Giveaway ini tidak hanya dihost oleh saya saja, tapi juga dihost oleh beberapa blogger lainnya yang bisa kamu kunjungi di sini!

Happy Blogging! Semoga beruntung πŸ˜€

47 thoughts on “[Blog Tour Haru: Giveaway] Simple Thinking About Blood Type

  1. Rico Martha says:

    Bismillah, saya ikut ya πŸ™‚

    Jawabannya: si “Aku” bergolongan darah B.

    Akun twitter: @richoiko
    Akun follow blog by bloglovin: Rico Martha
    Akun follow blog by email: richo_boy@rocketmail.com
    Email: ricko.mr@gmail.com

    Link share info GA:
    1. https://mobile.twitter.com/richoiko/status/478617820628938752?p=v
    2. https://mobile.twitter.com/richoiko/status/478617526511759360?p=v

    Thanks. Semoga menang hehe
    Oh iya nanya, kalo misal besok2 saya share info lgi, ngupdate nya gmana ya? Apa perlu coment dgn mncantumkan link lgi disini? Mkasih.

    • irienari says:

      makasih ya udah ikutan πŸ™‚
      kamu boleh masukin link share lainnya lagi di sini, tapi kalau tidak juga nggak apa2, karena saya bisa memantaunya di twitter. Asalkan memention saya @ftsongsh :))

  2. Asy-syifaa Halimatu Sadiah says:

    Aku adalah B. Karena golongan darah B tidak suka melakukan sesuatu secara teratur, suka mengutarakan pikirannya secara bebas, berpikiran terbuka, jujur dan tulus dalam pergaulan, optimis, tidak mudah terpengaruh oleh keadaan sekitar dan apatis terhadap masalah di sekitarnya, hidupnya santai.

    Link share:
    Twitter: https://twitter.com/asysyifaahs/status/478701949156474881
    Facebook: https://www.facebook.com/Penerbit.Haru/posts/677173275689098

    Nama yang dipakai untuk follow blog: Asy-syifaa Halimatu Sadiah
    Twitter: @asysyifaahs
    Email: asysyifaahs@yahoo.com

  3. SandRa says:

    Jawaban si ‘Aku’ adalah Bloodtype B .. B itu orangnya apatis sama lingkungan sekitar dan hidupnya santai banget ! Pas dehh sama ilustrasi kakak tadi πŸ˜€ saking santainya temen yang lain pada serius ehh di malah berpikir ‘ ga ada apa apa ‘ -_- ehehhehe .. Semoga Menang ❀ πŸ˜‰

    Nama : Sandra FA
    Twitter : @sandra129499os
    Email : littlesaengie@gmail.com

    Semuanya Already FIX (y) πŸ˜€

  4. Ade Phia says:

    Bismillah.. Saya ikutannn :))

    Si “Aku” bergolongan darah B.
    Ini jujur walau uda baca review di postingan sebelumnya, tetep bingung =_= jadi baca lagi sambil nyari dan mikir, yg paling pasti tu goldar A alias si X (“Temanku si X malah terlalu fokus dan panik, akhirnya dia asyik sendiri mengerjakan tugas kami.”) A itu punya motivasi dan bakal jadi yg paling rajin , A bakal paling menggebu kalo disuru ngerjain tugas, walau memang tugasnya susah banget. ini keliatan bgt kalo dia A.
    nah yang lain ini bingung =_= awalnya karena si “Aku” dibilang santai saya mikir, oh AB.. terus di akhir si Z dibilang gajelas. nah bingung jadi sementara nganggep si Z itu AB.
    nah kalo dipikir2 O juga suka telat (ini inspirasi dari temen goldar O) jadi pilihan antara O ato B. nyari di google deh jadinya =_= gali2 informasi, dan milih deh si B, setelah berpikir ‘temenku O ga terlalu suka belajar, mungkin si Y itu goldar O’ jadi ya ampe jawab sekarang jg masih bingung 😐
    tapi setelah liat jawaban teman2 saya jd lega XD. ini gak nyontek suer saya punya prinsip ‘jangan liat kebawah dulu, tentuin sendiri. mikir dulu’. jadi jangan marah kawan XD
    saya cuma mau pesen ama mbak nya nih XD di akhir giveaway nanti kasi tau ya si X, Y, Z itu goldar apa, saya msh penasaran XD dan jelasin juga bedanya sifat O dan B itu apa, klo bisa jelasin dari sisi soal cerita yang mba bikin πŸ˜€

    link share via twitter (maaf cuma twitter, minimalis soalnya :3):
    1. https://twitter.com/Dephiil119/status/478762449038893056
    2. https://twitter.com/Dephiil119/status/478768469014355968

    follow blog via bloglovin, username: Ade Phia
    follow / subscribe via e-mail, alamat: adephia119@gmail.com
    e-mail yang bisa dihubungi: adephia119@gmail.com
    twitter: @Dephiil119

    sekian terimakasih semoga saya beruntung, Amiin.. inget nanti jelasin goldarnya lo kak wkwkwk .. pamit.. Wassalam.. πŸ˜€

  5. Sisca Wiryawan says:

    Jawabannya : “Aku” bergolongan darah B karena tidak suka melakukan sesuatu secara teratur, suka mengutarakan pikirannya secara bebas, optimis, tidak mudah terpengaruh oleh keadaan sekitar dan apatis terhadap masalah di sekitarnya, hidupnya santai.

    Email : siscawiryawan@ymail.com
    FB : Sisca Wiryawan
    Twitter : @siscacook

    Link share :

    trims banyak =)

  6. rizkorea says:

    Si “Aku” adalah orang yang bergolongan darah B.
    Ituloh~ kalo ada apa-apa,sukanya nyantai aja.Sifatnya itu bikin kesel orang.
    Tapi,kalo soal masa depannya,kira-kira si orang yang bergolongan darah B masih bisa nyantai ga ya?
    Saya jadi penasaran,karna saya adalah orang bergolongan darah A.Yang bawaannya serius mulu.hihi…

    Nama : Rizki oktavia
    Follow blog by wordpress : rizKorea (choirizki.wordpress.com)
    Email : rizki_oktavia@ymail.com
    Link share : https://mobile.twitter.com/rizKorea/status/478877611867639808?p=v

  7. unknown says:

    Golongan darah “Aku” adalah “B”. Karena, dalam kamus “Aku” tidak ada kata serius, semuanya harus dihadapi santai. Jadi, hidup “Aku” santai kayak di pantai, nggak suka ambil pusing tentang kehidupan πŸ˜€
    Kalau boleh nebak juga, si X golongan darahnya A, si Y golongan darahnya O, dan si X golongan darahnya AB *semoga nggak salah πŸ˜€ hehehe

    Dian Maharani
    @realdianmrani93
    dianmaharani833@yahoo.com

    Makasih giveaway-nya πŸ˜€ Wish me luck o:)

  8. arum1110 says:

    Aku adalah B, karena si B itu jam
    karet banget apalagi hidupnya Si B
    itu santai kayak dipantai jd cocok
    noh ama deskripsinya

    Link share :
    https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/478983839189336064?p=v

    https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/478980781462011907?p=v

    https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/478979189635571712?p=v

    Acc Twitter : @okta_s3233pm

    Follow blog melalui : arum1110.wordpress.com
    Follow Bloglovin : bloglovin.com/aquharum
    Follow Haru : @okta_s3233pm

  9. jjangjifly says:

    Golongan darah Tokoh si β€œAku” B, tidak suka menghadapi semuanya dengan serius. Dia tidak panik dalam menghadapi masalah, selalu santai tanpa mau ambil pusing.

    follow blog via wordpress : jjangjifly (jjangjifly.wordpress.com)
    follow blog via bloglovin, username: Ferrina Mustika Dewi
    e-mail yang bisa dihubungi: ferrinamd@gmail.com
    twitter: @ferrinamd
    Link Share : https://twitter.com/ferrinamd/status/479058350240321536

    Semoga menang ! Aamiin πŸ™‚
    Hwaiting ^^

  10. mita andriana says:

    Bissmillahirahmanirahim….
    saya join ya kak πŸ˜€

    Saya menyimpulkan bahwa tokoh “Aku” memiliki golongan darah B, mengapa demikian???
    1) Orang dengan darah tipe B berkarakter paling santai. Mereka cenderung kurang kooperatif karena lebih suka mengikuti aturan dan ide-ide mereka sendiri. Kalimat yang menggambarkannya : “Aku punya janji bertemu teman-teman untuk belajar bersama, namun aku terlambat datang karena aku tertidur. Saat kami mulai belajar, aku malah bermain-main tentunya sambil belajar.”
    2) Mereka adalah individualis. Memperhatikan pikiran mereka lebih sedikit daripada perasaan mereka. Kalimat yang menggambarkannya : “Dalam kamusku tidak ada kata serius, semuanya harus dihadapi santai, toh hanya tugas kelompok biasa.”
    3) Orang dengan darah tipe B sering dianggap tidak konvensional daripada jenis golongan darah lainnya, konvensional disini artinya menyatakan atau mengkomunikasikan segala sesuatu yang didasarkan kepada kesepakatan. Kesepakatan itu dilakukan oleh sejumlah atau banyak orang, contoh kalimat : “Temanku si X malah terlalu fokus dan panik, akhirnya dia asyik sendiri mengerjakan tugas kami. Berbeda lagi dengan temanku si Y, dia itu banyak bicara dan terlalu rajin. Kalau si Z, dia paling rese karena kerjanya nggak jelas. So, wajar kan aku senang main-main? Jangan diambil pusinglah, nanti stress.”

    Nama : Mita Andriana
    Twitter : @mita_andriana
    follow blog via bloglovin ; Mita Andriana
    email : mitafishy@gmail.com
    link share :
    1) http://bit.ly/1ikDq1j
    2) http://bit.ly/1yiwrL8

  11. Qisty Aulia Khoiry says:

    Dari analisis kalimat “namun aku terlambat” menunjukkan bahwa “Aku” adalah orang yang tidak suka melakukan sesuatu secara teratur. Lalu “saat mulai belajar, aku malah bermain-main sambil belajar.” menunjukkan bahwa tokoh “Aku” punya hidup yang santai abis, and “Aku” has a free way of thinking. Dan “Toh hanya tugas kelompok biasa”, nah, kan keliatan si “Aku” lumayan apatis terhadap keadaan sekitar dan juga nunjukkin kalo dia santai. Jadi santai-nya dobel. Jadi, dari soal cerita itu tokoh “Aku” punya golongan darah B.

    Nama: Qisty Aulia Khoiry
    Twitter: @qstyak
    follow blog: qistymewa@gmail.com
    e-mail: qistymewa@gmail.com
    link share:https://twitter.com/qstyak/status/479296175644741632

  12. Siti Muthma'innah (@iindetya) says:

    ” Dalam kamusku tidak ada kata serius, semuanya harus dihadapi santai ”
    Aku itu B ! πŸ˜€ Ketauan dari SANTAI nya. Mencolok banget! hahaha πŸ˜€ Sekarang lho golda B mana yang gak santai? Pasti B juga deh yang jadi trendsetter kata ” woles ” Iya kan? Hahaha πŸ˜€ Dasar B! πŸ˜›

  13. shinfamily says:

    Aku adalah B. Karena berdasarkan sifat santainya. Sedangkan yang lainnya jelas-jelas menggambarkan goldar lain, terutama Z yang benar-benar kentara kalau dia AB.

    Nama : Putri Prama Ananta
    Twitter : @PutriPramaa
    Follow blog : shinfamily (wordpress account)
    email : anantaprama@yahoo.co.id
    link share : https://twitter.com/PutriPramaa/status/479518077093044225

  14. natalia purnama setiawan / tata says:

    Jawabannya pasti B soalnya ada 1 tmnku yang diskripsinya sama bgt ama itu pertanyaan, trus td aku tanyain ke dia ternyata bener golongan darahnya B hahaha.

    Nama : Natalia Purnama Setiawan / Tata

    Twitter : @nataliaps5 / @_tatatomat Aku share di 2″nya ya

    follow blog : nataliapurnama9a29@gmail.com

    FB : https://www.facebook.com/natalia.purnama.71

  15. Maya Soraya says:

    Kalo menurut aku, dari awal baca tentang si Aku… Hhmmm.. Dia kayaknya golongan darah AB deh, soalnya dari sikap dia yang anggap ini cuma tugas biasa, dia cuek dan gak ambil pusing. Lagipula kalau dia Golongan darah B, kemungkinan dia gk akan datang sama sekali buat kerja kelompok.. :))

    Nama : Maya Soraya
    Alamat : Palembang, Sumatera Selatan
    Email : maya921211@gmail.com
    Acc google : MAYA921211
    Twitter : @MAYA921211
    link share : https://twitter.com/MAYA921211/status/481113564833255424

  16. hikarisawadafanfiction says:

    Menurut saya tokoh si “AKU” itu si B. Karena B itu orang nya easy going pake banget. Dan dia tu orang yang cuek dan apa adanya. Ngomong aja ceplas ceplos xD

    Nama : Sherly Irawati
    Alamat : Mataram Lombok, Nusa Tenggara Barat
    Email : sherlyirawati99@gmail.com
    Twitter : @Sherlyirwti_
    Facebook : Sherly Irawati
    Link Share : https://www.facebook.com/sherly.irawati.77 (FACEBOOK)
    https://twitter.com/Sherlyirwti_/status/481295652748406784 (TWITTER)
    Kalo aku nge-share nya kurang banyak maklum baru ikut hari ini ><

    Wish me luck !

  17. taeminr says:

    JAWABAN:
    “AKU” adalah orang dengan golongan darah B. Terlihat dari sikapnya yang cuek dalam menghadapi suatu masalah yang sedang dihadapinya.

    Nama: Renita Agustina
    Acc WordPress: taeminr.wordpress.com
    email: taeminr@yahoo.com

    LINK SHARE
    -Twitter: @taemtaww98

    -Facebook: Agustina Renita Wahab
    aku ga bisa liat link statusnya, tapi udah aku share GA ini.

  18. Amelia Aura says:

    Aku punya janji bertemu teman-teman untuk belajar bersama, namun aku terlambat datang karena aku tertidur. <= termasuk tidak teratur (B)
    Saat kami mulai belajar, aku malah bermain-main tentunya sambil belajar. Dalam kamusku tidak ada kata serius, semuanya harus dihadapi santai, toh hanya tugas kelompok biasa. <= bersikap santai (B)
    Temanku si X malah terlalu fokus dan panik, akhirnya dia asyik sendiri mengerjakan tugas kami. Berbeda lagi dengan temanku si Y, dia itu banyak bicara dan terlalu rajin. Kalau si Z, dia paling rese karena kerjanya nggak jelas. So, wajar kan aku senang main-main? Jangan diambil pusinglah, nanti stress. <= tidak mudah terpengaruh oleh keadaan sekitar dan apatis terhadap masalah di sekitarnya. Mottonya "always enjoy your life". (B)

    Tebak, siapakah aku?
    Mudah sekali ditebak. Kau adalah aku. The Brightly Attractive Frank, B Type.

    Share:

    Nama: Amelia Aura
    Follow via email: fantasy_narnia@yahoo.com
    Follow twitter Haru: @meliarawr
    email: ameliaura66@gmail.com
    Like fanpage Haru: Amel Aura

  19. sasaisnara1 says:

    Aku adalah B.
    Aku : Ihh, kamu kok tau sih?! *ngambek*
    Sasa : Iya dong, soalnya kamu dan aku sehati *eaak=)) #edisirayuan* kita sama-sama B tau *psst, sifat kita sama!xD lagian uda ada di review-annya kak Irnari kok *wek:p* makanya gampang aja nebak kamu. Boleh dong B, A, AB dan O ke rumah aku kak? Soalnya aku penasaran banget kak sama komik ini *aku paling gasuka sama komik, kayanya ini komik pengecualian* *giliran ngerayu kak Irnari :D*

    Link Share : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=655859584484675&set=a.331446073592696.72054.100001819193734&type=1

    Nama : Sabariah
    Akun Twitter : @supernovaD_
    Email : sabariiah13@yahoo.com
    Follow Blog via bloglovin : Sabariah

Leave a Reply

