Love, Secret, and Justice


Judul Buku: Love, Secret, and Justice
Penulis: Luna Torashyngu
Terbit: Cetakan I, 2013
Penerbit: GagasMedia
Genre: Romance, Metropop
Tebal: 232 halaman
ISBN: 979-780-669-3

Rating: 2,5 Bintang

Blurb:
more

Review:
Sudah sekian lama tidak bertemu, lalu akhirnya bertemu kembali dengan sahabat semasa SMA. Mereka adalah Alexandra dan Tasha.

Setelah lulus SMA, Alex memang tidak tinggal di Bandung. Jadi, saat Alex datang ke Bandung dan menemui Tasha, Tasha sangat senang sekali. Namun, rasa senang itu masih ada yang kurang karena sahabat mereka satunya lagi, Keke–katanya sekarang sudah jadi pengacara, tampaknya sibuk sekali. Sehingga waktu untuk bisa bertemu sudah sangat jarang.

Tasha yang masih betah terus di Bandung ternyata punya usaha butik. Pacarnya yaitu Erwin, seorang polisi, akan segera melamarnya. Lalu, Alex, tokoh ini penuh rahasia. Akunya sih… dia seorang wartawan, datang ke Bandung untuk melaksanakan tugas meliput berita atau apalah.. Tasha sih… iya, percaya saja. Tapi, kalau pembaca, ya curiga (-_-)

Penulis memakai POV orang ketiga serba tahu tapi suka main rahasia-rahasiaan (Ya iyalah, judulnya aja secret). Dari bab-bab awal saya nggak ngerti ceritanya mau dibawa ke mana (Soalnya si Alex ini main rahasia-rahasiaan sih). Namun, bab selanjutnya mulai terlihat tujuannya, konflik pun mulai ada.

Alex mencari-cari seseorang yang bernama Rafli. Awalnya kukira hubungan mereka begitu spesial, sampai ada bagian khusus momen mereka di masa lampau. Tapi, ternyata sedikit aneh juga. (Lagi-lagi rahasia)

Gara-gara ingin menemukan si Rafli, Alex malah nggak sengaja ketemu Rei, cowok yang pernah naksir Alex dan diam-diam ia juga suka sama Rei. Hanya saja nggak disadari sampai akhirnya nggak pernah jadian… soalnya si Rei playboy. Dan, keplayboyannya itu terbukti dengan Rei naksir sama sahabatnya sendiri, yaitu Keke. Mereka sempat jadian, tapi kalau sekarang… nggak tahu deh, namanya juga zaman SMA.

Benih cinta semasa SMA ternyata masih belum sepenuhnya menghilang. Di saat Alex galau dengan kehadiran Rei kembali, dan menghindarnya Rafli dari kejarannya… EH, sahabatnya, Tasha kena kasus persengketaan tanah. Tempat usahanya ternyata diklaim oleh seorang pengusaha  bernama Anwar. Kasus ini pun masuk ke jalur hukum.

Tasha dan Pak Anwar masing-maaing menyewa pengacara untuk menangani kasus ini. Awalnya dilakukan dengan jalan damai tanpa harus melibatkan pengadilan. Betapa terkejutnya Tasha karena pengacara Pak Anwar adalah sahabatnya sendiri, Keke. Keke begitu berbeda dari Keke yang Tasha kenal sewaktu SMA. Dia seperti orang asing yang benar-benar ingin mengalahkannya. Perasaan sedih dan kesal menyiksa batin Tasha karena Keke bersikap seperti bukan lagi sahabatnya.

Suatu waktu akhirnya Alex,Tasha, dan Keke dipertemukan dalam sebuah acara pernikahan teman SMA mereka. Alex yang sangat senang melihat perjumpaannya kembali dengan sahabatnya itu cukup terkejut dan curiga, tidak hanya karena Tasha begitu aneh saat bertemu Keke, tapi juga karena Keke datang menggandeng Rei.

Sampai sini kita jadi penasaran bagaimana hubungan ketiga sahabat tersebut? Tasha dan Keke karena kasusnya, sementara Alex, Keke, dan Rei dengan cinta segitiganya. Terus, ada juga Rafli yang terus kabur dikejar Alex. Sebenarnya siapa sih dia? Dan, apa sebenarnya tujuan Alex datang ke Bandung? Beneran dia wartawan?
Semua jawabannya ada di buku ini!

Ceritanya cukup interesting, tapi saya nggak bisa  menaruh rasa suka  secara keseluruhan pada novel ini. Kurang wah! Blurbnya juga terlalu lebay, nggak semelow isi ceritanya.

Advertisements

7 thoughts on “Love, Secret, and Justice

  1. ans says:

    Aku masih bingung deh kak disini tokoh utamanya Alex dan Rei ya? Aku kira Alex itu cowok dan ada cerita nanti sama Tasha rupanya emang ada cerita tapi persahabatan gitu ya?

    • irienari says:

      baru ngeh..nggak nyantumin nama lengkapnya Alex.maaf ya x) hehe I’m forgot
      nama lengkapnya itu Alexandra…itupun dikasih tahu pas udah tengah2 cerita, karena penulis nyebutnya Alex terus dari awal sampai akhir..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s