Radikus Makan Kakus: Bukan Binatang Biasa


Judul Buku: Radikus Makan Kakus: Bukan Binatang Biasa
Penulis: Raditya Dika
Terbit: Cetakan ke-31, 2014
Penerbit: GagasMedia
Genre: Humor, Comedy, Biography Memoir
Tebal: 232 halaman
ISBN: 979-780-166-7

Rating: 3 Bintang


Blurb:

Review:
Ini buku ketiganya Bang Radit, tapi jadi buku pertama yang saya baca. Sebenarnya sejak tahu orang yang namanya Raditya Dika itu yang mana, saya nggak begitu tertarik baca karyanya. Apalagi buku bergenre komedi, bukan cangkir saya banget. Dan, karena olok-olokan Kakak saya pulalah–yang membuat saya semakin tidak ingin membaca bukunya. (Sori, ya, Bang Pena)

Bang Pena, ehm, nama sebutan Raditya dari teman saya, Aini, yang ngefans banget sama Raditya Dika. Tapi dia sok-sok-an ngejodoh-jodohin saya sama lu, Bang. Apa coba–? Belum pernah baca bukunya gimana bisa suka.

Daaaan, akhirnya… setelah bertapa tujuh hari tujuh malam–untuk pertama kalinya dalam hidup–saya bisa membaca buku karya Raditya Dika tanpa harus membeli..haha #slapped

Thank you Gagas yang sudah nyomblangin saya dengan buku ini. Saya jadi tahu membaca buku komedi itu tidak membuat saya jadi amnesia dengan novel-novel favorit saya yang di luar genre komedi.

Buku ini ternyata cukup menghibur, tapi bikin ilfil dengan kata-kata yang asal jeblak, tapi lagi karena itulah saya berhasil untuk ngakak.

Isi buku ini ada enam belas judul cerita seperti cerpen yang diadaptasi dari kehidupan sehari-hari Bang Radit yang cukup absurd. Di antaranya:
1. Balada Badut Mabok
2. Ngik!
3. Ketika Kau Menebeng
4. Itu Tadi Manusia, Bukan?
5. Pertanyaan untuk Tabib
6. Arti Hidup?
7. Guruku Seperti Macan
8. Lakukan dengan Microwave
9. Dizalimi Kala Banjir
10. Gak, Bisa, Jongkok
11. Kacang untuk Palentin
12. (.) (.)
13. Menteri atau Petani
14. Stripper
15. Beer!
16. Bukan Binatang Biasa

Dari keenam belas cerita pendek tersebut? Saya suka dengan cerita nomor 6, 8, 9, 10, dan 16.

Alasannya kenapa? Sepertinya tidak perlu dijabarkan karena toh ini cerita pendek yang cukup super pendek. Jadi, lebih nikmat dibaca dengan rasa penasaran yang tinggi, selucu apa sih bukunya sampai nama si pengarang jadi fenomenal.

More:
Contact: raditya.dika@gmail.com Website: http://www.radityadika.com

One thought on “Radikus Makan Kakus: Bukan Binatang Biasa

Leave a Reply

