Book Review: Skenario Dunia Hijau by Sitta Karina


Genre: Teenlit, Romance
More: Goodreads
Rating: 3


Skenario Dunia Hijau dan cerita-cerita lain adalah sekumpulan cerpen karya Sitta Karina yang sudah pernah dimuat di beberapa majalah seperti Cosmo Girl dan Cerita Kita sebelum akhirnya diterbitkan dalam bentuk sebuah buku seperti ini.

Saya belum pernah sama sekali membaca karya-karyanya Sitta Karina, dan ini adalah yang pertama kalinya. Pengalaman pertama ini saya tidak memiliki ketertarikan yang lebih pada tulisan Sitta Karina. Entah karena ini kumpulan cerpen atau apa, saya tidak bisa menikmatinya, tidak ada daya tarik yang membuat saya penasaran akan tulisannya.

Dari ke-20 cerpen karyanya saya tidak punya favorit. Semuanya bagus.. cerita anak muda yang diselipi pesan-pesan moral. Dari tokoh-tokohnya saya bisa menemukan benang merah, diantaranya keluarga Hanfiah yang menjadi visual dalam cerpen-cerpen ini.

Entah apa istimewanya, saya tidak tahu… karena lagi-lagi saya harus memberitahu kalau saya baru pertama kali membaca karyanya Sitta Karina. Jika saja kumpulan cerpen ini saya baca ketika masih SMA atau awal kuliah, pasi ceritanya akan sangat menginsipirasi dan menarik hati saya. Tapi sayang, rasanya baca teenlit bertema seperti Skenario Dunia Hijau ini akan cukup membuat saya bosan, meskipun pada era saya masih remaja. Bosan bukan berarti tidak suka atau jelek, ceritanya bagus kok… cukup rekomen banget malah buat anak-anak muda agar sesuai dengan porsi masa remaja mereka.

Published: Cetakan II, Maret 2009
Publisher: Gramedia Pustaka Utama
Pages: 208

One thought on “Book Review: Skenario Dunia Hijau by Sitta Karina

Leave a Reply

