BOOK HAUL: Maret-April-Mei


Ini postingan yang sudah lama sekali saya simpan di draft karena menunggu paketan buku yang belum juga datang, tapi setelah sebulan akhirnya buku itu datang juga. haha 😀

Hal yang paling disukai oleh saya dan pecinta buku manapun pastinya adalah mendapatkan buntelan buku. Jadi book haul kali ini akan banyak disponsori oleh buntelan, dan sebuah buku yang sudah cukup langka/sulit dicari di rak toko buku daerah saya saat ini.

Baiklah, langsung saja saya pretelin satu-satu buku apa saja yang saya dapatkan selama dua bulan terakhir ini.


1. To All The Boys I’ve Loved Before by Jenny Han
Buku ini dikirim oleh Penerbit Spring untuk saya baca dan review, lalu dibuat giveawaynya guna keperluan Blog Tour TATBILB tersebut. Saya suka sekali dengan novel ini, sangat suka. Kenapa? karena genrenya young adult, temanya nggak melulu soal cinta, tapi ada juga keluarga. Selain itu, karakternya berkembang dan jalan ceritanya bikin penasaran. Terjemahan dari Penerbit Spring selalu enak dibaca, covernya juga cantiiik banget, sama seperti cover aslinya. Dari banyaknya kelebihan itu gimana saya bisa nggak suka sampai novel ini, pastinya suka bangetlah.
—–


2. Langkah Sejuta Suluh by Clara Ng
Buku ini saya beli dengan voucher yang saya dapatkan dari kuis #gcpromo @GramediaBooks dan @GramediaCirebon. Saya memenangkan kuis tersebut dengan hadiah voucher 200k dan paket komik. Saya pun tidak menyia-nyiakan dong untuk membelanjakan voucher tersebut. Akhirnya keinginan saya sejak dulu ingin membaca buku Langkah Sejuta Suluh bisa terwujud, dan saya pun memilikinya. Bukunya sudah saya baca dan review, jadi silakan klik judul buku di atas untuk melihat resensinya.

3. Simple Life by Desi Anwar
Sama dengan Langkah Sejuta Suluh, buku ini pun saya beli dari voucher Gramedia. Harganya sangat mahal karena bukunya berbahasa inggris, saya pun menombok uang kes tiga ribu untuk menggenapkan harganya. Bukunya masih dalam daftar TBR^^

4. Paket Komik: Half Series dan Rockin’ Heaven vol. 3
Selain voucher, hadiah dari kuis #gcpromo juga adalah paket komik; Half Series dan Rockin’ Heaven. Komik ini sebenarnya ada empat vol, tapi yang saya dapatkan hanya tiga (maklumlah namanya juga gratisan, jadi minus satu vol, yaitu yang terakhir atau ke empat. Komiknya sudah dibaca, tapi tidak saya review. Saya hanya kasih dua bintang untuk komik ini di goodreads. Alasannya karena saya tidak begitu suka dengan tokoh dan tema ceritanya, diusia Akihi dan Kakeru yang masih sangat muda terlalu berat jika harus mendapatkan tema dewasa seperti itu. Di luar itu perlu saya akui kalau saya punya tokoh favorit di komik ini, yaitu Kakeru^^! Berikutnya, komik Rockin’ Heaven vol 3.. Belum saya baca, dan entah kapan bacanya karena paling nggak suka asal baca komik tanpa tahu cerita awalnya.
—–


5. Skenario Dunia Hijau by Sitta Karina
Novel ini saya beli di pasar buku murah di Grage Cirebon dengan harga Rp 14.000, kebetulan toko Gramedia saat itu sedang merenovasi bangunannya. Jadi, diadakanlah beberapa waktu lamanya Gramedia mengobral buku-buku dengan harga miring di lantai dasar. Saya pun tertarik membeli kumcer ini karena banyak pembaca yang menyukai bukunya karena keluarga Hanafi. Saya pun berhasil dibuat penasaran dan mencoba buku ini sebagai perdana membaca karyanya. Tanggapan saya mengenai bukunya bisa di lihat di review.

6. Sarah’s Key by Tatiana De Rosnay
Novel ini saya beli bersamaan dengan Skenario Dunia Hijau, harganya cuma Rp 20.000 saja. Kebetulan memang lagi nyari buku ini buat tema baca bareng bulan Agustus tentang seputar perang dunia I & II.
—–


7. Pulang by Leila S. Chudori
Di waktu yang berbeda buku ini saya beli juga di pasar buku murah. Saya mendapatkannya tanpa sengaja saat iseng melihat-lihat.
Mendapatkannya bikin saya senang kegirangan karena sejak dulu ngincer buku ini tapi susah sekali ditemuin. Dengan harga Rp 30.000 saya akhirnya bisa membawanya pulang. Bukunya sedang proses dibaca karena memang berkaitan dengan tema baca bareng bulan ini tentang HAM dan kritik sosial.
—–


8. Bastian dan Jamur Ajaib by Ratih Kumala
9. Lockwood & Co.: The Screaming Staircase by Jonathan Stroud
10. Mengapa Pria Tidak Bisa Mendengarkan dan Wanita Tidak Bisa Membaca Peta? by Allan Pease & Barbara Pease
11. Bringing Out The Entrepreneur in You by Nanz Chong-Komo

Dari judul nomor 8 sampai 11, ke empat buku ini didapat dari hadiah #gpu41 @Gramedia. Hadiah yang sangat tidak disangka-sangka karena merasa tidak mengikuti kuis dari Gramedia. Tapi setelah diingat-ingat saya pernah mengucapkan ulangtahun untuk Gramedia yang ke 41 dan kena retweet. Banyak yang menyangka memang hadiah kaget itu ada karena sebuah ucapan. Bersyukur banget bisa jadi salah satu 41 orang yang beruntung mendapatkan buku-buku dari GPU. Berhubung bukunya belum lama ini sampai, jadi seperti biasa buku-buku ini masuk ke dalam daftar TBR.

Total ada 11 buku. Wow, Alhamdulillah… semoga di bulan-bulan selanjutnya akan ada kejutan tak terduga lagi bagi saya dan blog ini, baik berupa buntelan buku maupun rezeki yang lainnya. Aamiin…

by.irnari🍅

2 thoughts on “BOOK HAUL: Maret-April-Mei

    • irnari says:

      Hampir semuanya dapet dari buntelan kok. Kalo yg lainnya dapet beli murah karena ada pasar buku murah dari toko gramedia-nya^^
      Ya Alhamdulillah:) Aamiin..

Leave a Reply

