Teror ( Johan, #4)

re_buku_picture_update_85875
Judul Buku: Teror ( Johan, #4)
Penulis: Lexie Xu
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Mei, 2012
Tebal: 272 halaman
ISBN: 978-979-22-8328-0
Harga: Rp. 41.500

Namaku Johan, dan akulah penyebab mimpi buruk semua orang. Semua orang selalu meremehkanku, mulai dari ibuku hingga anak-anak tolol di sekolahku, dan aku selalu berhasil memberi mereka pelajaran bahwa aku tidak bisa diremehkan. Tentu, beberapa akibatnya tak kuduga, seperti aku telah menewaskan ibuku dan beberapa kecelakaan lain, tapi itu harga yang harus kubayar demi menegakkan harga diriku.

Hidupku berubah drastis sejak aku bertemu Jenny, cewek yang sudah merebut rumah masa kecilku. Bukan saja itu kesalahan yang dilakukannya, melainkan juga ternyata dia berteman dengan cewek cantik yang seharusnya menjadi teman atau, lebih baik lagi, pacarku. Aku bertekad akan menghukum Jenny. Namun kebalikan dari harapanku, akulah yang dijebloskan ke rumah sakit jiwa.

Di balik dinding yang membatasiku dengan orang-orang gila, aku mulai menyusun siasat dan rencana. Aku berhasil memperdalam kemampuanku untuk memengaruhi orang lain, menggerakkan mereka untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kotorku, bagaikan pion-pion tak berharga yang bisa kukorbankan sewaktu-waktu.

Sekarang, setelah aku berhasil keluar dari rumah sakit jiwa, waktunya untuk pembalasan dendam. Mereka semua yang sudah berani menentangku akan merasakan akibatnya. Sebab kali ini, aku akan mengirim mereka ke neraka….

Teror adalah seri terakhir dari Johan.
Kalau aku baca sih ya.. ternyata Teror ini kesimpulan dari kasus-kasus dari yang Obsesi, PMHM, sampai Permainan Maut.
Saat PMHM dan Permainan Maut terjadi, ada yang bisa nebak kemana Johan? Tahu sendirikan ia menggunakan orang lain untuk melancarkan aksinya secara bersamaan di tempat yang jauh berbeda.
Johan mencari Jenny.
Yup, psikopat itu mengejar Jenny sampai Singapura. Benar-benar gila memang, bagaimana caranya ia kabur dari RSJ?
Meskipun begitu semuanya berkumpul mulai dari Frankie, Les, dan Tory. di Teror mereka tergabung jadi satu bersama Jenny, Tony, Hanny, dan Markus untuk melawan Johan, meskipun harus banyak mengeluarkan darah dan korban yang berjatuhan, tapi salutlah.. dari seri pertama sampai akhir ini tidak ada yang benar-benar sampai meninggal, semuanya hanya terluka, meskipun parah.
Tokoh yang paling aku suka… Jenny dan Tony. Yup, chemistri mereka berdua klop aja buat aku. Dan bikin iri, mereka memang pasangan yang serasi. Jenny memang pantas mendapatkannya.

Aku kasih 5 bintang untuk Teror

Advertisements

Permainan Maut ( Johan, #3)

re_buku_picture_85188
Judul Buku: Permainan Maut ( Johan, #3)
Penulis: Lexie Xu
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: November, 2011
Tebal: 288 halaman
ISBN: 978-979-22-7685-5
Harga: Rp. 40.000

Yo, namaku Tony Senjakala dan hidupku saat ini bagaikan sederetan mimpi buruk.

Sebuah e-mail dari teman lamaku—tentang kejadian-kejadian misterius di rumahnya—terus mengusik pikiranku. Namun aku berusaha melupakannya karena sudah tidak sabar lagi untuk berlibur dengan Jenny, pacarku yang manis banget.

Tak disangka, tiba-tiba muncullah seseorang yang sangat tidak ingin kujumpai, namun terus saja menghantui kehidupanku. Tidak ingin orang ini membahayakan Jenny, aku terpaksa melupakan liburan impianku, mengadakan kamp latihan judo dadakan, dan menginap di rumah misterius yang konon menimbulkan nasib buruk bagi para penghuninya.

Celakanya, Markus, sobatku, malah menjalin hubungan mesra dan menjijikkan dengan si oknum ini, tidak peduli betapa uring-uringan aku dibuatnya, tidak peduli kami terkurung di penginapan menyeramkan, tidak peduli satu demi satu anggota klub judo mulai lenyap.

Bersama pasangan yang tidak serasi inilah aku harus membongkar semua kejadian aneh ini. Apa sih sebenarnya yang terjadi di penginapan ini? Apakah ada kaitannya dengan hantu legenda si Kakak yang menginginkan teman dan si Adik yang menginginkan pembalasan dendam?

Ataukah ada permainan yang lebih mengerikan daripada yang kami duga?

Semakin banyak tokoh-tokoh lain yang terlibat, sepertinya cocok menjadi tema dari permainan maut ini. Permainan maut jadi seri ketiga Johan.
Di buku sebelumnya kita tahu kisah Hanny yang menjadi pengurus MOS direcoki dengan kejadian-kejadian tragis yang di dalangi oleh Johan. Di tempat yang sama ternyata Tony dan Markus pun dalam keadaan bahaya di kamp judo. Sebelum keberangkatannya ke Singapur yang ingin berlibur bersama Jenny, ia harus berhadapan dengan nenek sihir. Bukan nenek sihir sungguhan, tapi Tory Senjakala, kakaknya. Hihi yang memang sifatnya itu seperti nenek sihir saja, tukang buat kekacauan.
Tony tidak ingin nenek sihir itu ikut dengannya ke Singapura, jelaslah. Masa ia mau ketemuin Jenny dengan nenek sihir, sifat mereka terlalu bertolak belakang, Tony mengkhawatrikan itu, Jenny. Markus yang akan ikut pun berbohong agar Tory tidak ikut dengan mereka. Tapi ya apa boleh buat, akhirnya Tony malah memutuskan untuk ke kamp judo saja, di Kalimantan daripada harus ke Singapura membawa Tory.
Di Kalimantan itu sendiri sebenarnya Tony memiliki misi, seorang teman SMP nya Ailina mengirimi dia email, gadis itu menyuruhnya untuk ke Kalimantan, menyelidiki vila rumahnya yang menurutnya bermasalah, semenjak ia tinggal di vila itu, ia merasa keluarganya kena kutukan. Mulai dari ayahnya yang kecelakaan, ibunya yang kena todong pisau, kakaknya yang divonis kanker darah. Hingga saat ini Ailina begitu takut dengan apa yang akan terjadi lagi dengan ia dan adiknya, Celina. Daerahnya begitu terpencil, akses komunikasi pun tidak ada. Telepon bahkan sinyal ponsel tidak bisa digunakan.
Tony pun mengajak semua rekan judonya di sekolah, si kembar Aldo & Aldi, Irwan, Leo, Jaya, Agus, Martin, Sugi, termasuk Markus, juga Tory yang memaksa untuk ikut.
Tony sengaja menyembunyikan status Tory sebagai kakaknya, ia pun memperkenalkan Tory sebagai pacar Markus.
Celina yang pertama kali melihat Markus langsung jatuh cinta, bertengkar hebat dengan Tory. Hingga Celina jatuh dari tangga dan harus di bawa ke rumah sakit, akhirnya Tony mengantar Ailina membawa Celina ke rumah sakit, setelah itu meninggalkan mereka berdua untuk istirahat disana.
Namun keganjilan mulai terjadi saat Tony akan mengantarkan Jay, Martin, Aldo, Aldi, Agus ke Jakarta diantar pick-up Bang Sat. Namun saat akan mengantar mereka melewati jembatan diatas sungai Kapuas itu, jemabatan roboh, terpaksa pick-up mundur lagi, Tony dan kawan-kawan tidak jadi untuk pulang, termasuk Bang Asat.
Selang setelah itu Jay malah menghilang, entah kemana tak ada jejak kepergiannya, apa mungkin Jay dimakan buaya, di sungai kapuas, toh vila itu memang dekat sekali dengan sungai yang banyak buayanya itu. Sehari berikutnya malah si kemabr Aldi dan Aldo, berikut seterusnya sampai Tory yang akhirnya menghilang.
Tapi untuk kasus menghilangnya Tory ini, Tony dan Markus berhasil mengetahuinya, pembantu rumah Ailina, bi Atiek dan bi Ani yang menyeret mereka-mereka tengah malam ke suatu tempat. Kemanakah mereka dibawa pergi? Tony dan Markus secara total bisa mengungkapkan kejahatan baru yang lagi-lagi taktik dari Johan.
Petualangan yang menegangkan, secara tidak langsung saya merasa terlibat di dalamnya. Kisah manis antara Markus dan Tory pun gak kalah menarik.

Aku kasih 5 bintang untuk Permainan Maut.

Pengurus MOS Harus Mati (Johan, #2)

Judul Buku: Pengurus MOS Harus Mati (Johan, #2)
Penulis: Lexie Xu
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: April, 2012
Tebal: 304 halaman
ISBN: 978-979-22-6974-1
Harga: Rp. 40.000

Hai, namaku Hanny Pelangi, dan hidupku saat ini bagaikan sederetan mimpi buruk.

Awalnya semua terlihat luar biasa. Aku sedang menikmati liburan yang menyenangkan bersama sahabatku, Jenny, di Singapura saat aku diminta pulang oleh pacar baruku, Benji, sang ketua OSIS, lantaran aku terpilih menjadi salah satu pengurus MOS. Wow! Terpilih menjadi anggota tim elite dan mendapat kesempatan menyiksa murid-murid baru? Siapa yang tidak mau?

Namun semuanya ternyata tidak seindah yang kubayangkan. Belum apa-apa rapat kami sudah diteror oleh seorang cowok bengal yang tidak naik kelas, sangat membenciku, dan hobi membuatku malu. Pokoknya, cowok yang minta diinjak mukanya deh.

Urusan ini bertambah parah saat Benji mengajak kami mengarang kisah horor bohongan seputar sekolah kami. Maksudnya sih untuk menakut-nakuti anak-anak baru. Tak disangka, kisah-kisah horor bohongan itu malah menjelma menjadi kenyataan. Satu demi satu pengurus MOS mengalami kecelakaan mengerikan yang tidak bisa dijelaskan. Puncak-puncaknya, nyawaku nyaris melayang.

Apakah yang menyebabkan kecelakaan-kecelakaan ini? Kutukan kisah horor yang berbalik menimpa kami? Anak baru yang dendam pada kami?

Kalau memang begitu, mengapa semua petunjuk mengarah pada Jenny?

Pengurus MOS harus mati adalah cerita kedua dari Johan series #1 yang judulnya Obsesi. Seperti yang sudah aku kenalkan pada reviewanku disini.
Di series kedua ini banyak tokoh-tokoh baru yang pastinya bikin ceritanya gak kalah keren dengan Obsesi.
Dan tokoh utama dalam kisah ini adalah Hanny Pelangi. Si cewek populer di SMA Persada Internasional.
Libur panjang kenaikan kelas Hanny berlibur bersama Jenny di Singapura, sekaligus memang ingin menemaninya di Singapura sana karena orangtuanya yang bekerja disana.
Namun baru beberapa hari saja menginjakkan kaki di negara yang dijuluki negara paling bersih itu, Hanny memutuskan untuk meninggalkan liburannya, meninggalkan sahabatnya, demi mengejar keinginannya yang besar ingin menjadi pengurus MOS periode tahun ini. Berhubung ia memang mendapat tawaran dari Benji, si ketua OSIS, yang memang adalah pacarnya.
Keikutsertaan Hanny diacara ospek membuatnya bertemu dengan Frankie, orang yang suka buat onar, hobi bolos dan tidak naik kelas. Ya, seharusnya Frankie ini satu angkatan dengannya, tapi karena tidak naik kelas laki-laki bertubuh besar athletis itu jadi adik kelasnya. Namun siapa sangka laki-laki yang pertama kali bertemu dengannya itu sudah cari masalah duluan dengannya ketika rapat MOS belum mulai, panggilan Tuan Putri pun membuat kupingnya begitu risih mendengarnya.
Rapat pengurus MOS dikelilingi oleh orang yang populer, sebut saja Hanny cewek paling populer yang mampu mengalahkan pesona-pesona kepopuleran siswa lainnya, termasuk kakak-kakak kelasnya yang juga cantik-cantik. Kedua, Benji, ketua OSIS berkharisma namun jika sudah emosi suaranya begitu melengking nyaris membuat Hanny ilfil. Kalau bukan jabatannya yang tinggi dan iming-iming akan memberikan jabatan ketua OSIS ini pada pacarnya kelak, jadi siapa yang bakal tidak tertarik, jelas Hanny mengejar itu.
Ketiga, Ivan, Wakil Ketua OSIS yang ternyata mantan pacarnya Hanny, dan yang cukup mengejutkan sekaligus kakaknya Frankie. Ivan tuh cowok yang sangat tampan namun sayang ia begitu cengeng dan melankolis berbeda betul dengan Frankie yang cukup brutal. Alasan Hanny memutuskan Ivan pun sudah jelas, itu karena sifat Ivan yang terlampau lembek mudah menangis, mana tahan lama Hanny jika harus terus ada di dekatnya.
Keempat dan kelima, Mila dan Violina, dua cewek populer yang menjabat jadi sekretaris OSIS.
Keenam, Anita, salah satu bendahara OSIS.
Ketujuh, Peter, si ketua klub KPR alias Kelompok Pers Remaja, salah satu klub sekolah yang paling bergengsi.
Kedelapan, Ronny, ketua klub basket.
Dari kedelapan murid itu adalah yang paling populer, tapi tidak kalah beken juga sih sebenarnya dengan pengurus yang lain yang tak bisa disebutkan satu-satu itu.
Hanny lah satu-satunya murid kelas sebelas yang mendapatkan kesempatan jadi pengurus OSIS.
Sebenarnya masih ada lagi nih, dibilang populer memang siswa yang satu ini populer namun populer dalam arti yang tidak berprestasi seperti yang lain, melainkan populer karena kenakalannya, suka bolos, hobi bikin ulah, dan tidak naik kelas. Tapi berkat Ivan, kakaknya ia bisa jadi pengurus OSIS.
Tonny dan Markus yang juga murid yang paling popyler tidak bisa ikut serta karena keduanya sedang sibuk latihan di Kamp Judo. Mereka juga sulit dihubungi, bahkan mereka juga tidak bisa menepati janji liburan bersama Jenny di Singapur, seperti halnya Hanny.
Benji menginginkan MOS kali ini berbeda dengan MOS-MOS tahun lalu yang sangat standar; ia ingin MOS kali ini memberikan bekas yang sangat mendalam dibenak murid-murid baru.
Kisah misteri tentang sekolah, sepertinya akan sangat menarik dan menantang, seru dan pastinya akan jadi Masa Orientasi paling tak terlupakan sepanjang masa. Sukses besar pokoknya.. itu yang sangat diharapkan Benji.
Hanny yang cukup parno dengan tema itu, ingin mengusulkan diri menentangnya, namun karena gengsi takut dikira penakut dan terlalu percaya akan hal-hal takhayul itu ia mengurungkan diri, apalagi Frankie tampak mudah membaca pikirannya yang terlihat takut, laki-laki itu jelas tertawa dalam hati cengengesan meledeknya. Tidak mau dianggap lemah ia pun menyetujui usul itu, karena enam kisah horor pun sudah dibuat oleh mereka-mereka yang sudah setuju.
Kisah karangan Mila, tentang proyek gedung baru sekolahnya. Bangunanya rubuh dan mengubur orang-orang yang ada di dalamnya. Hingga sejak saat itu tidak ada yang berani membangun gedung baru di situ. Apalagi, setiap kali kita berjalan di situ, kita bisa merasakan tangan-tangan yang muncul dari dalam tanah, berusaha menarik kita untuk bergabung dengan mereka yang sudah meninggal.
Kisah kedua karangan Peter. Terjadi di ruang klub KPR. Di tempat itu sang ketua bunuh diri karena menuruti teman chattingnya yang sudah ia anggap soulmate, teman chattingnya itu bernasib sama dengannya.
‘Aku sudah letih dengan kehidupan ini’, ketik cewek itu. ‘Aku ingin bunuh diri. Kamu mau mati bersamaku?’
Sang ketua KPR membalas, ‘Kalau tidak ada kamu, hidupku tidak berarti.’
Akhirnya ketua KPR itu bunuh diri, meninggalkan baris percakapan terakhir dengan teman cewek chattingnya. ‘Ayo kita mati bersama.’
Kisah ketiga dikarang oleh Anita. Tempat misteri ada di ruang rapat ini, yep ruang OSIS. Papan Ouija yang dimainkan oleh sekelompok cewek yang iseng memainkannya, tahu-tahu setelah iseng memainkan papan berisi simbol-simbol dan huruf itu, satu persatu dari mereka tewas dengan sangat mengerikan, hingga tiap malam, seperti saat ini, mereka sedang rapat, roh mereka berkumpul dan menunggu, berharap-harap, menatap satu persatu di ruangan ini, siapakah yanga akan bergabung dengan mereka..
Kisah keempat karangan Ivan. Bertempat di gedung gym. Altlet pelari sekolahnya yang bunuh diri karena tidak sanggup menghadapi kenyataan kedua kakinya terkena gangrene dan harus diamputasi. Ia pun bunuh diri dengan cara melonpat dari lantai dua gym ke lantai bawah. Hingga kini, pada malam hari, masih terdengar bunyi orang menyeret-nyeret tubuh di dalam gedung gym.
Kisah berikutnya dari Violina yang bertempat di lab Kimia, tempat itu yang dulu pernah terjadi kecelakaan pada Jenny Tompel dijadikan kisah karangannya karena menurutnya kisah itu sangat menyeramkan.
Dan terakhir kisah keenam dari sang ketua OSIS, Benji. Bertempat di auditorium. Potongan-potongan tubuh manusia tergeletak karena di gergaji habia oleh salah aeorang murid nakal yang bermasalah dan terancam di keluarkan itu. Apalagi ia tidak lulus, karena dengki melihat teman-temannya yang lain merayakan kelulusan di pesta porm sekolah, ia membunuh semua orang yang ada disana termasuk dirinya langusng bunuh diri setelah melakukan pembunuhan itu.
Sejak saat itu, setiap malqm di auditorium akan terdengar jeritan dan tangisan orang-orang yang kehilangan anggota tubuh mereka.

Dari keenam kisah itu ternyata menjadi kenyataan. Benar-bemar nyata hingga memakan korban. “Pengurus MOS HarusMati” itu kalima yang ditukis dengan darah yang terpampang setelah kejadian kisah misteri Mila pertama.
Sebenarnya ada pihak yang susah mengatur ini. Siapakah diantara mereka, pengurus MOS sendiri apa murid-murid baru yang membalas dendam pada perbuatan Pengurus MOS yang begitu tega menakut-nakuti mereka dan membuat teman mereka harus ikut menjadi korban.
Hanny dan Frankie pun semakin dekat karena kecurigaan mereka yang sama-sama mencurigai oknum pebgurus OSIS sendiri yang melakukannya, tapi mereka berdua tidak punya bukti, ditambah lagi alibi semua pengurus MOS begitu masuk akal. Tapi jelas kecurigaan punbertambah karena kasus ini pasti dilakukan oleh lebih dari satu orang.
Laki-laki dan Perempuan.
Parfum dan gantungan ponsel persis milik Jenny kenapa harus menjadi bukti nyata yang terlihat. Orang yang pertama kali ada dibenaknya itu langsung muncul, membuatnya bergidik ngeri. Johan! Apa dia kembali?

Penasaran kan penasaran? Saya juga sama.. serius ini novel bikin saya gak bisa berhenti baca sampai tuntas. Saking penasaran ama kisah yang penuh misteri ini. Hebat sekali mba Lexie meramu tulisan menjadi bacaan yang sangat menghibur dan sulit ditebak alurnya. Meskipun kita tahu pasti pelakunya Johan. Tapi tetap saja perjalanan menemukan dan menceritakan kisahnya itu yang memberikan nilai mahal dalam cerita ini.
Suka…suka sekali dengan gaya penulisannya yang frontal, gak maksain, berasa natural aja..
Aku kasih 4,5 bintang deh buat orang-orqng populer di Pengurus MOS Harus Mati ini x)

Obsesi (Johan, #1)

Normal 0 false false false EN-US KO X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

Photo

Judul Buku: Obsesi (Johan, #1)

Penulis: Lexie Xu

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Terbit: Cetakan III, Juli 2011

Tebal: 240 halaman

ISBN: 978-979-22-6270-4

Harga: Rp. 40.000

Halo, namaku Jenny Angkasa dan hidupku saat ini bagaikan deretan mimpi buruk.

Pertama-tama, aku dimusuhi Hanny, cewek paling populer di sekolah yang tadinya adalah sahabatku satu-satunya. Mantan sohibku itu kini menganggapku lebih rendah daripada amuba, bahkan aku dikutuk untuk menjalani hidup sial selamanya.

Kedua, dua teman sekelasku yang memiliki nama yang sama denganku mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan. Berdasarkan observasi umum, aku akan menjadi korban berikutnya. Bagaimana aku tidak deg-degan?

Ketiga, aku mulai uring-uringan tinggal di rumah yang sudah kudiami selama enam tahun terakhir ini. Memang sih, kabarnya rumahku dihantui oleh wanita bergaun putih dan berambut panjang serta seorang anak perempuan kecil. Tapi selama ini kami hidup berdampingan tanpa saling mengganggu kok. Kini, mendadak saja di rumahku muncul kejadian misterius.

Apa yang terjadi sebenarnya? Benarkah penyebab semua masalah ini adalah hantu-hantu masa lalu? Atau gara-gara kutukan Hanny yang ternyata manjur banget?

Atau ada misteri lain di balik semua ini?

Normal 0 false false false EN-US KO X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

Standing applause buat novel ini. Bikin merinding karena keren sekali ceritanya, gak ngebosenin, bikin penasaran terus ama lanjutan ceritanya… kisah fantasi misteri yang sangat menghibur 😀

Kalau disebut petualangan kayaknya gak juga, lebih tepatnya mungkin misi. Misi dari keempat murid SMA Persada Internasional.

Jenny Angkasa alias Jenny Jenazah, kenapa sebutan itu ada karena akhiran sa-nya hampir sama, selain itu karena rumah yang dihuninya enam tahun terakhir sangat angker, dan konon dihuni juga oleh dua mahluk halus wanita berambut panjang dan anak perempuan kecil.

Jenny hanya tinggal dengan seorang pembantu bernama mbak Mirna yang punya keberanian kuat dan tangguh. Orangtua Jenny sendiri punya kesibukan kerja di luar negeri hingga jarang pulang ke rumah, jadi tidak tahu dengan rumahnya yang sudah digosipkan angker itu.

Jenny punya sifat introvert namun semenjak bersahabat dengan Hanny (cewek populer di sekolahnya) Jenny menjadi jiwa yang cukup riang dan bisa bergaul walaupun masih berdiri di belakang bayang-bayang Hanny.

Di kelasnya sendiri ada dua nama Jenny yang kadang keder kalau gak ada sebutan nama belakang yang dicirikan pada mereka, sebut saja ia sendiri Jenny Jenazah, tapi ia lebih suka disebut Hanny dan Jenny (karena sahabatan dengan Hanny yang populer tentunya).

Jenny kedua adalah Jenny Handoyo, si ratu drama cengeng, drama queen bangetlah pokoknya, selalu mendramatisir setiap hal yang terjadi pada dirinya, termasuk kecelakaan kecil ketika jempol kakinya kegeleng bajaj, maka julukannya pun bernama Jenny Bajaj.

Jenny ketiga adalah Jenny Limantara, tapi akrab disebut Jenny Tompel, Jenny yang satu ini judesnya minta ampun, suka iri dengan kepopuleran gadis-gadis cantik di sekolah, termasuk iri pada Hanny. Sekalipun disebut Jenny Tompel, ia ngotot banget pengen disebut J-Li, katanya sih biar mirip dengan nama panggilan Jennifer Lopez.

Hanny! udah tahu sendirikan dia cewek populer, udah pasti cantiklah, gaul, dan bukan cewek biasa pastinya. Dia punya sejuta kharisma yang bisa buat cowok kelepek-kelepek, gak heran emang dia punya banyak cowok, mantan cowok tepatnya, sekalinya suka ia terima, dan sekalinya dapat yang lebih oke dibuanglah yang lama. Gampang banget deh dia buat dapetin cowok.

Johan! teman sekelas Jenny juga, dia cowok yang cukup dekat dengan Hanny, bisa dibilang paling pengertian, mungkin Johan ini satu-satunya yang Hanny anggap sebagai sahabat cowok, tapi gak mudah juga karena Johan dan Jenny gak bisa dekat. Ya, Johan memang tidak suka dengan Jenny. Jenny pun merasakan hal itu, tatapan Johan padanya sangat seram, cowok yang menakutkan bagi Jenny.

Tony dan Markus! dua sahabat itu kakak kelas Jenny, mereka berdua sangat populer, tak pelak jika Hanny sangat mengincar Tony. Hanny suka banget pama Tony dan berharap bisa jadian ama tuh cowok, tapi dilain sisi.. sahabatnya sendiri Jenny ternyata diam-diam suka Tonny juga. Saat ajakan kencan itu Hanny girang banget… ya meski harus rela berbagi kebahagian itu dengan Jenny dan Markus yang diajak Tony untuk ikut mereka.

Diam-diam ternyata Tony naksir Jenny, (eh Markus juga ternyata naksir Jenny).

Tony nembak gitulah ketika mereka sudah berdua pas pulang dari nganter Hanny duluan, soalnya rumah Jenny dan Tony tetanggaan. Jenny yang merasa gak enak mau merima, meskipun dia juga suka pada Tony akhirnya milih buat nolak dan minta Tony buat jadian ama Hanny aja. Tanpa Hanny tahu hal itu.

Akhirnya banyak gosip merebak soal hubungan Hanny dengan Tony, kabarnya Tony jadian ama Hanny karena jadi bahan taruhan, akibatnya terendus gosip lain yang nyuruh Tony jadian ama Hanny itu kan Jenny, semakin kacaulah hubungan persahabatn Hanny dan Jenny, karena kesalah pahaman itu mereka jadi musuhan, meskipun Jenny merasa tidak dendam apalagi menganggap Hanny musuh. Jelas ia sangat sedih, ia tidak ingin musuhan, tapi apa boleh buat Hanny tidak percaya pada penjelasannya. Apalagi sekarang Hanny semakin dekat dengan Johan, semakin banyaklah kejahatan yang diumbar Johan tentang dirinya sebagai sahabat yang berengsek. Saat itu pulalah Hanny m
engutuk Jenny.

Jenny sekarang diusir dari bangkunya dan duduk sendiri di dekat Jenny Bajaj dan Jenny Tompel sementara Johan pindah ke tempat duduk Hanny menggantikannya.

Johan semakian protectif pada Hanny, Hanny semakin senewen, mudah marah kalau ada Jenny-Jenny berkeliaran di dekatnya, saat berdebat dengan Jenny Bajaj saja ia begitu emosi, sampai akhirnya Jenny Bajaj terkena lemparan bola volinya dan langsung minta ijin pulang karena sakit, begitu naik mobil, Jenny Bajaj langsung kecelakaan, untungnya tidak parah. Dari situ Hanny jadi parno, kekesalannya kenapa harus terbayar dengan hal yang mencelakai nyawa seperti ini.

Berikutnya Jenny Tompel, ketika keributan terkaji di lab Kimia, tiba-tiba ruangan mati listrik, lab jadi gelap dan tahu-tahu saat lampu menyala Jenny Tompel sudah jatuh terkulai di lantai dengan darah yang bercucuran. Jenny Jenazah menjerit sama halnya dengan ketakutannya saat melihat Jenny Bajaj yang kecelakaan tempo hari, mata Jenny Tompel melotot, “Berikutnya giliran elo!”

Hiii

Untungnya kedua Jenny itu selamat, masih hidup.

Peristiwa ini membuat Tony dan Markus penasran ingin menyeldiki kasus yang beruntun ini secara berdekatan, apalagi dengan  dua nama Jenny yang jadi korban.

Penyelidikan pun dimulai di rumah Jenny, banyak kejadian ganjil seperti tiba-tiba ada jejak cap telapak tangan anak kecil di kamar mandinya juga seragam Hanny yang tiba-tiba jadi rapih saat ditinggal sebentar keluar kamar mandi. Katanya sih berasa ada yang ngawasin diam-diam dari belakang.

Hii

(Ngomong-ngomog udah kebanyakan reviewannya ya? :p maaf saking serunya.kkk)

Dan ternyata benerkan kecurigaan ku juga…semua kecelakaan yang terjadi dan hal mistis itu ada hubungannya dengan Johan, yap.. Johan pelakunya. Tapi gimana cara ngebuktiin kalau pelakunya itu Johan, sementara gak ada bukti yang nyata yang bisa memberatkan dia.

Hanny yang semakin dekat dengan Johan juga akhirnya mulai bergidik ngeri, ketika diajak ke rumahnya, ruang belajar Johan sangat berantakan dan jorok, banyak binatang-bintang peliharaan yang cukup gak lazim juga dipelihara, seperti ular misalnya (ular super gede).

Hanny mulai merasa kesepian dan pengen balik lagi jadi sahabatan ama Jenny, tapi apa coba reaksi Johan, ia tidak suka, marah. Semakin seramlah Johan dan menakutkan. Hanny akhirnya cerita ke Jenny juga Tony dan Markus yang kebetulan ada dirumah Jenny. Mereka berempat akhirnya memutuskan untuk menyelidiki Johan sama-sama. Dengan berkunjung ke rumahnya yang terpencil dari pusat kota itu, tentu diam-diam dengan pancingan dari Hanny biar Johan tidak ada di rumah.

Johan ternyata psikopat.

 

Terlalu panjang reviewannya, maaf-maaf.hehe kena spoiler deh…

 

Aku suka sekali dengan karakter Jenny, Tony, Markus, dan Hanny jugalah. biar dia gak ngamuk lagi ama Jenny.hehe biar Johan juga gak kumat.

Aku kasih 5 bintang untuk Obsesi. Obsesi Johan yang ingin ngerebut Hanny dari Jenny.

hii

 

Tentang Penulis:

Lexie Xu adalah penulis kisah-kisah bergenre misteri dan thriller. Seorang Sherlockian, pengemar sutradara J.J Abrams, suka banget serial tv alias, fanatik sama angka 47. Muse alias dewa inspirasinya adalah F4/JVKV. Saat ini Lexie tinggal di Bandung bersama anak laki-lakinya, Alexis Maxwell.

Kepingin tahu lebih banyak soal mbak Lexie kunjungi websitenya di http://www.lexiexu.com. Kalian juga bisa join dengan di Facebook di http://www.facebook.com/lexiexu.thewritter. Follow di twitter melalui akun @lexiexu, atau e-mail ke lexiexu47@gmail.com

(cr: pojoknyabacaan)