Oppa & I

Oppa_and_i

Judul: Oppa & I
Penulis: Orizuka & Lia Indra Andriana
Genre: drama
Tebal: 156 halaman
ISBN: 978-602-98325-3-2
Harga : Rp. 28.000
Terbit: Desember 2011

Jae In:

‘Oppa’.
Apa panggilan itu tidak terdengar lucu?
Terutama setelah kau pergi meninggalkanku begitu saja lima tahun lalu?
Sekarang saat bertemu lagi, apa yang membuat senyummu selebar itu?
Apa kau senang melihatku seperti ini?
Jae Kwon:
Jae In-a.
Kau dulu menggemaskan, tetapi sekarang mengapa begini?
Siapa yang membuatmu susah, katakan pada Oppa!
Oppa tak akan membiarkan siapapun menyakitimu!
Oppa akan melindungimu!

Saudara kembar dampit bernama Jae Kwon dan Jae In. mereka berdua sudah terpisah lima tahun karena perceraian kedua orangtuanya. Jae In harus ikut ibunya dan tinggal di Indonesia, sementara Jae Kwon tinggal bersama ayahnya di Korea.

Setelah lima tahun, akhirnya ayah Jae In datang ke Korea menjenguk dirinya dan ibunya, ayahnya meminta mereka untuk kembali hidup bersama dan membangun rumah tangga yang baru di Korea, permintaan itu jelas diterima ibu Jae In dengan senang hati, karena ia sendiri tidak bisa menolaknya, ia kehilangan pekerjaan dan tidak tahu harus bagaimana menghidupi dirinya dan anaknya jika ia tetap bertahan di Jakarta.

Keberangkatan Jae In ke Korea membuat dirinya kesal, ia benci Korea dan seseorang yang sedang berada disana menunggu kedatangannya…

Jae In di masukkan ke sekolah yang sama dengan Jae Kwon, mereka satu kelas, dan betapa tidak sukanya Jae In pada Jae Kwon, sehingga menyuruhnya untuk merahasiakan hubungan persaudaraan ini, jangan sampai teman-teman sekolahnya tahu kalau mereka saudara kembar…

Apa yang membuat Jae In tidak menyukai kakaknya sendiri (Jae Kwon)?

Dari sinilah banyak cerita bermula, kisah-kisah di sekolah dan luar sekolah yang bikin senyum-senyum sendiri seperti melihat serial mini kdrama di tv. Ceritanya memang ringan banget dan seru kok, gak akan nyesel deh bacanya 😀

kak Lia dan kak Orizuka emang selalu bisa membuat pembaca penasaran dengan kelanjutan ceritanya^^

Quotes yang ku sukai:

“Aku benci orang jahat.” – Jae In

“Tapi aku lebih benci orang baik.” – Jae In

Chapter 5: Karena kau tidak akan pernah tahu, kapan orang baik akan mengkhianatimu.

aku kasih 4 bintang untuk Jae Kwon dan Jae In yang manis 🙂

Advertisements